29 April 2024 - 19:22 19:22

Menang 2-0 atas Chelsea, Real Madrid Melaju ke Babak Semifinal

wartapenanews.com – Real Madrid berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions 2022/23 setelah memenangkan pertandingan leg kedua perempat final dengan skor 2-0 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Dengan agregat skor 4-0, Real Madrid melaju ke babak selanjutnya. Rodrygo mencetak dua gol bagi Madrid pada menit ke-15 dan 80. Dengan kemenangan ini, Madrid mencatatkan diri masuk ke semifinal Liga Champions selama tiga musim berturut-turut sejak 2020/21, seperti yang tercatat dalam laman resmi UEFA.

Sementara itu, Chelsea memperpanjang catatan tanpa kemenangan di semua kompetisi menjadi tujuh pertandingan sejak 19 Maret 2023.

Pertandingan berlangsung dengan sengit sejak awal, dengan kedua tim saling menyerang. The Blues menciptakan peluang pada menit ke-10 melalui tendangan voli N’Golo Kante di kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Reece James dari sisi kanan. Namun, arah bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Real Madrid langsung membalas pada menit ke-18, saat Dani Carvajal mengirimkan umpan tarik dari sisi kanan ke kotak penalti dan disambut tendangan dari Rodrygo yang dapat ditepis keluar lapangan oleh Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-26, Vinicius mendapat umpan terobosan dari Rodrygo di sisi kiri. Dia masuk ke kotak penalti dan menendang bola yang masih dapat ditinju Kepa.

Chelsea terus menerima tekanan dari Madrid. Kali ini, melalui tendangan Luka Modric di kotak penalti setelah menerima umpan manis dari Carvajal pada menit ke-31, tetapi sepakannya masih belum berhasil menaklukkan Kepa.

Tim tuan rumah hampir mencetak gol jelang akhir babak pertama. Bermula dari permainan operan pendek, bola disodorkan ke James sebelum dia mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti. N’Golo Kante gagal menjangkau bola, tetapi bola berhasil dikuasai oleh Marc Cucurella. Namun, Courtois melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menggagalkan tendangan Cucurella.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, tempo permainan tidak menurun. Chelsea lebih banyak menyerang demi mengejar defisit dua gol. Namun, malah Chelsea kebobolan pada menit ke-57. Bermula dari pergerakan Rodrygo di sisi kanan, dia melewati Trevor Chaloba dan masuk ke kotak penalti. Dia mengirimkan umpan tarik yang tidak dapat disambut oleh Karim Benzema, tapi bola berhasil dikontrol oleh Vinicius sebelum dikembalikan ke Rodrygo yang dengan mudah mencetak gol. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal agregat 0-3, Chelsea memasukkan tiga penyerang sekaligus yaiitu Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling dan Joao Felix pada menit ke-67.

Pergantian itu belum memberikan dampak positif bagi Chelsea, mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-79. Bermula dari umpan lambung ke Vinicius, dia kemudian memberikan bola ke Federico Valverde sebelum melewati pemain Chelsea.

Gelandang Uruguay itu tidak egois dan memberikan bola ke Rodrygo yang tidak terkawal dan tinggal memasukkan bola ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Susunan pemain
Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Reece James, N’Golo Kante, Enzo Fernandez (Raheem Sterling 67′), Mateo Kovacic, Marc Cucurella (Mykhailo Mudryk 68′); Conor Gallagher (Joao Felix 67′); Kai Havertz (Mason Mount 77′).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, David Alaba (Antonio Ruediger 46′), Eder Militao, Dani Carvajal (Nacho 81′); Luka Modric, Toni Kroos (Dani Ceballos 76′), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema (Aurelien Tchouameni 71′), Rodrygo (Marco Asensio 82′). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03