3 Februari 2023 - 13:58 13:58

Mendagri Ikut Berduka atas Musibah Tsunami Selat Sunda

WartaPenaNews, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut mengucapkan belasungkawa atas musibah bencana Tsunami di Selat Sunda yang Menimpa Provinsi Banten dan Lampung.

Kepada keluarga korban, ia menyampaikan semoga diberi ketabahan dan ketegaran atas cobaan ini.

Mendagri juga cepat lakukan koordinasi dengan Instansi terkait dan Pemda untuk lakukan monitoring dan evakuasi daerah bencana.

“Pemerintah sendiri akan mengerahkan segala sumber daya yang dimilikinya untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi para korban serta Khusus Kemendagri mengirim Tim Monitoring ke daerah bencana dan mengirim radiogram ke Pemda terdekat dengan Provinsi Banten dan Lampung untuk membantu sarana dan prasarana yang dikoordinir oleh BPBD dan BNPB” ujar Tjahjo dalam siaran persnya, Minggu (23/12/2018).

Mendagri Tjahjo juga panjatkan doa semoga keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi Tsunami di Selat Sunda akibat vulkanik Gunung Anak Krakatau yang terjadi, Sabtu 22 Desember 2018.

“Saya atas nama pribadi, dan juga Kementerian Dalam Negeri serta Badan Pengelola Perbatasan Nasional menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban atas musibah Tsunami Provinsi Banten dan Lampung serta mendoakan para korban diterima disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas cobaan musibah ini”, tutur Tjahjo.

“Saya mengajak semua pihak untuk menundukkan kepala, mendoakan para korban. Duka keluarga korban, adalah duka kita. Duka bersama. Duka bangsa Indonesia,” katanya. (sol/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03