27 February 2024 - 14:04 14:04

Mendagri Ikut Berduka atas Musibah Tsunami Selat Sunda

WartaPenaNews, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut mengucapkan belasungkawa atas musibah bencana Tsunami di Selat Sunda yang Menimpa Provinsi Banten dan Lampung.

Kepada keluarga korban, ia menyampaikan semoga diberi ketabahan dan ketegaran atas cobaan ini.

Mendagri juga cepat lakukan koordinasi dengan Instansi terkait dan Pemda untuk lakukan monitoring dan evakuasi daerah bencana.

“Pemerintah sendiri akan mengerahkan segala sumber daya yang dimilikinya untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi para korban serta Khusus Kemendagri mengirim Tim Monitoring ke daerah bencana dan mengirim radiogram ke Pemda terdekat dengan Provinsi Banten dan Lampung untuk membantu sarana dan prasarana yang dikoordinir oleh BPBD dan BNPB” ujar Tjahjo dalam siaran persnya, Minggu (23/12/2018).

Mendagri Tjahjo juga panjatkan doa semoga keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi Tsunami di Selat Sunda akibat vulkanik Gunung Anak Krakatau yang terjadi, Sabtu 22 Desember 2018.

“Saya atas nama pribadi, dan juga Kementerian Dalam Negeri serta Badan Pengelola Perbatasan Nasional menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban atas musibah Tsunami Provinsi Banten dan Lampung serta mendoakan para korban diterima disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas cobaan musibah ini”, tutur Tjahjo.

“Saya mengajak semua pihak untuk menundukkan kepala, mendoakan para korban. Duka keluarga korban, adalah duka kita. Duka bersama. Duka bangsa Indonesia,” katanya. (sol/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03