25 April 2024 - 22:52 22:52

Mengejutkan, Peggy Melati Sukma Akui Terkena Tumor

WartaPenaNews, Jakarta - mengejutkan datang dari artis yang terkenal di akhir 90-an, Peggy Melati Sukma. Wanita yang kini memutuskan untuk memakai cadar ini mengaku memiliki tumor di dalam tubuhnya. Hanya saja, Peggy tidak memberitahukan tumor jenis apa yang menggerogotinya.

Saat diwawancarai Peggy mengaku sudah menderita tumor sejak empat bulan terakhir. Meski terlihat sebagai sesuatu yang mengerikan, Peggy menyebut tumor yang dideritanya sebagai rezeki dari Allah dan telah menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut.

“Ya Alhamdulillah, ini rezeki dari Allah. Saya sendiri sudah menjalani berbagai proses kesehatan dalam empat bulan sekali. Terakhir sudah menjalani operasi. Semoga saja sudah teratasi,” ungkap wanita berusia 42 tahun ini.

Selain Peggy, kedua orang tuanya ternyata juga sedang mengalami masalah kesehatan. Sang ayah menderita kanker dan ibunya mengalami kelainan tulang belakang.

Memang, tidak semua tumor bersifat ganas. Beberapa diantaranya tergolong tumor jinak yang tidak membahayakan penderitanya. Hanya saja, kita memang harus pandai-pandai mengendalikan gaya hidup demi mencegah datangnya tumor atau kanker yang biasanya memang sulit untuk diatasi.

Berikut adalah beberapa gaya hidup yang bisa kita hindari demi mencegah datangnya tumor atau kanker.

Terlalu banyak duduk

Jika kita terbiasa duduk dalam waktu yang lama sepanjang hari demi melakukan pekerjaan atau melakukan aktivitas lainnya, maka risiko untuk mengalami tumor dan kanker akan meningkat. Hal ini sesuai dengan fakta dari sebuah penelitian yang diadakan di Jerman.

Dalam penelitian yang melibatkan 70 ribu penderita kanker ini, dihasilkan fakta bahwa duduk lebih dari 2 jam dalam sehari bisa menyebabkan peningkatan risiko kanker usus hingga 8 persen. Kanker ini juga bisa menyebabkan pertumbuhan tumor. Selain itu, risiko kanker paru-paru dan kanker endometriosis pada kaum hawa bisa meningkat hingga 10 persen.

Memiliki berat badan berlebih

Pola makan yang buruk bisa menyebabkan datangnya obesitas atau kelebihan berat badan. Meskipun terlihat sebagai masalah yang wajar terjadi pada siapa saja, pakar kesehatan menyebut obesitas sebagai biang keladi dari berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker, hingga munculnya tumor atau stroke.

Menumpuknya lemak di dalam tubuh ternyata bisa berimbas pada perkembangan sel-sel tidak normal yang menjadi awal dari kanker atau tumor. Apalagi jika kita masih menerapkan pola makan yang tidak sehat seperti tinggi gula atau tinggi lemak jahat, risiko terkena masalah kesehatan ini akan semakin meningkat.

Hobi makan daging

Sebenarnya, daging termasuk dalam makanan tinggi nutrisi, namun jika kita terlalu sering mengonsumsinya, akan menyebabkan dampak kesehatan yang tidak sehat. Daging merah jika dikonsumsi berlebihan telah terbukti bisa memicu kanker atau tumor. Apalagi jika daging ini diolah dengan cara dibakar atau dijadikan makanan cepat saji yang kaya akan lemak jahat.

Sering merokok dan menenggak alkohol

Alkohol telah terbukti mampu mampumemicu datangnya berbagai macam kanker berbahaya seperti kanker payudara, leher, dan hati. Hal yang sama juga bisa terjadi jika kita memiliki hobi merokok. Kandungan di dalam asap rokok telah terbukti mampu menyebabkan perkembangan kanker dan tumor di berbagai bagian tubuh sehingga bisa menyebabkan dampak kesehatan yang tidak bisa disepelekan.

Kurang gerak

Kurang gerak bisa menyebabkan datangnya obesitas, salah satu penyebab utama dari datangnya kanker, tumor, dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03