28 March 2024 - 22:34 22:34

Menjaga Alam Merawat Bumi Melalui Karya Indah

Menjaga Alam Merawat Bumi Melalui Karya Indah

WartaPenaNews, Jakarta – Menjaga serta merawat bumi digaungkan oleh sekelompok desainer, melalui pagelaran Fashion show Rhapsody 2020 yang telah diselenggarakan di The Tribrata Dharmawangsa, Minggu (1/3/2020). Karya mereka identik dengan sustainable fashion. Kepedulian dihadirkan dari proses produksi serta material ramah lingkungan. Kekuatan dan keindahan alam hadir dari warna serta ragam motif hias bordir dari bunga, tumbuhan dan kupu-kupu.

Totalitas Dari Konsep dan Karya

Tantangan hadir dari penyelenggara yang menginginkan konsep fashion show dari masing-masing desainer. Biasanya, desainer hanya memikirkan desain serta busana yang akan ditampilkan di run away. Sangat tidak mudah, namun didorong oleh semangat dan rasa cinta terhadap perkembangan modest fashion Indonesia, mereka berjibaku dengan waktu untuk menghasilkan karya terbaik di awal tahun 2020.

Private Fashion Preview Fenita Arie

Fenita Arie melalui label Fe.z yang identik dengan busana muslimah mengemas konsep Secret Garden. Terinspirasi dari film Inggris klasik tentang anak gadis yang menemukan taman indah.

Hadir 3 sekuen dengan tone khas yang menggambarkan perasaan sang gadis yang takjub, gembira serta bahagia. Untuk memberikan daya tarik, Fenita Arie hadirkan Private Fashion Preview bersama LOQAL. Pengunjung dapat melihat dengan konsep eksklusif koleksi dari fashion show pada sebuah ruang khusus.

Ki – ka : Yulia Fandy dan Chintami Atmanegara, konsep pewarna alami dan keindahan kupu-kupu.Foto: bud dan istimewa.

Desainer Pasutri Serta Ayu Dyah Andari Hadirkan Busana Impian Wanita

Desainer pasutri Osamah & Hanan menampilkan koleksi spesial Wedding Gowns bertema “Nature” yang menghadirkan beragam elemen alam seperti laut, mutiara dan kerang. Hadir pula, warna daun pada musim gugur, partikel salju, batu berlian dan fauna. Kesan menarik hadir dari detil yang menggunakan tehnik Handmade Beading.

Desainer Ayu Dyah Andari menghadirkan “Signature”, bertepatan 9 tahun kiprahnya berkarya.
Melalui Signature series, Ayu menghadirkan keindahan mawar dalam bentuk monogram hingga bordir di atas tulle, yang didesain serta diproduksi sendiri sebagai elemen utama. Serangkaian warna bumi seperti bata, hijau, tanah hingga maroon dari api.

Desain monogram classic serta cuttingan berbagai gaya diantaranya edgy dan classy. Ragam busana hadir berupa ready to wear, outer sehari-hari, gaun pesta acara resmi dan gaun wedding.

Baca Juga: Natura City Developments (CITY) Jual Tanah Rp 98,89 Miliar ke Bumi Serpong Damai

Pewarna Alami Yulia
Fandy dan Kupu-Kupu Cantik Chintami Atmanegara

Wastra Jumputan yang diproduksi ulang menggunakan pewarna alam dari sisa-sisa kulit buah tropis, kayu serta serbuk kayu gergaji, menjadi kekuatan karya Yulia Fandy. Kepedulian terhadap pengrajin kecil, dilakukan dengan berkolaborasi, untuk menghasilkan warna dan motif indah pada kain jumputan.

Busana muslimah karya Ayu Dyah Andari, Monogram Classic dari warna bumi sangat mencuri perhatian.Foto: bud dan istimewa.

Melalui Radiant (bersinar). Dua puluh empat set busana kasual, baju koktail, gaun malam dengan beragam siluet, hadir dalam palet warna tanah yang dikemas dengan tema Wysteria, dimana alam yang mulai tumbuh kembali untuk kehidupan. Cantik, berkelas dan selaras alam.

Chintami Atmanegara menghadirkan 2 lini brand dari Nagara dan Chintami Atmanegara. Brand Nagara identik dengan penggunaan wastra Nusantara sedangkan brand Chintami Atmanegara menggunakan kain impor. Selaras dengan alam diterjemahkan oleh Tami dengan menghadirkan ratusan kupu-kupu yang dibordir cantik! Melalui karyanya ini, Tami ingin meneriakkan kepedulian untuk menyayangi hewan cantik nan lucu yang masa hidupnya hanya 10 – 15 menit, agar tidak dibunuh untuk dijadikan hiasan. Selain kupu-kupu, hadir ragam hiasan dari bordir bunga mawar pada ke dua lini. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03