27 April 2024 - 02:04 2:04

Menjaga Kesehatan Organ Hati, Coba Terapkan 4 Hal Ini

WartaPenaNews, Jakarta - Menjaga kesehatan hati untuk menghilangkan berbagai racun di dalam tubuh merupakan tujuan yang di inginkan setiap orang.

Disebut sebagai organ yang multitasking utama, para ahli percaya bahwa hati adalah salah satu organ yang sangat perlu dirawat.

Dalam pengobatan Tiongkok kuno saja, dikatakan bahwa “Dokter yang tahu bagaiamana menyelaraskan fungsi kinerja hati, akan tahu bagaimana cara untuk mengobati ratusan penyakit”.

Sementara itu, hari ini kita tahu bahwa tanpa hati yang sehat, maka tidak mungkin metabolisme di dalam tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Sehingga jika hati bermasalah, maka sirkulasi sehat, hormon seimbang, darah yang bersih dan percernaan yang kuat tidak dapat Anda miliki.

Dan ketika Anda mengalami gejala seperti kelelahan, sakit perut, perut kembung dan ketidakseimbangan hormon. Besar kemungkinan menandakan bahwa organ hati Anda tidak berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu, kini sudah saatnya kita membersihkan organ hati. Lantas bagaimana cara untuk merawat kesehatan hati ?

Hindari Alkohol dan Penggunaan Obat-obatan Terlarang

Minum alkohol dan menggunakan obat-obatan keras sama halnya dengan memberatkan kinerja hati.

Terlebih jika Anda minum di malam hari, maka Anda akan membuat hati bekerja lembur untuk mengembalikan keseimbangan tubuh Anda.

Selalu Memilih Makanan Sehat

Pola makan secara drastis dapat mempengaruhi kinerja hati Anda. Karena hati memiliki tugas untuk memecah lemak, mengubah protein dan gula, serta menghiangkan zat beracun di dalam darah.

Kurangi Stres

Bagaimana stres bisa terkait dengan penyakit hati ? Tentu saja, karena hal ini terkait dengan hormon yang Anda di dalam tubuh Anda.

Secara histeoris, para ahli percaya bahwa masalah emosional dan kerusakan hari memiliki ikatan yang sangat kuat.

Rutin Berolahraga

Salah satu hasil studi menunjukkan bahwa olahraga dapat membantu mengurangi peradangan, stres oksidatif pada penyakit hati yang juga terkait dengan kasus obesitas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03