25 April 2024 - 22:19 22:19

Menjelajahi Istana Panda Tertinggi di Dunia

Bogor, WartaPenaNews.com – Kehadiran sepasang panda dari Tiongkok membawa nuansa baru di Taman Safari Bogor. Kini para pengunjung tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Tiongkok untuk melihat hewan besar berwarna hitam-putih tersebut, cukup datang ke Taman Safari Bogor, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dua panda bernama Cai Tao dan Hu Chun saat ini menjadi penghuni yang sedang digandrungi pengunjung Taman Safari Bogor. Keduanya hadir untuk menjawab rasa penasaran akan panda raksasa.

Humas Taman Safari Bogor Yulius H. Suprihardo mengatakan, kedatangan Panda ini sejalan dengan visi Taman Safari Indonesia yaitu menjadi salah satu theme park berbasis konservasi satwa yang terdepan di dunia dan menginspirasi pelestarian alam.

“Kehadiran kedua Panda agar bisa dikembangbiakkan dan menghasilkan keturunan yang lahir di Indonesia,” harap Junius dalam keterangannya, Selasa (26/11/2019).

Cai Tao dan Hu Chun yang menjadi penghuni Taman Safari Bogor sejak September 2017 lalu. Cai Tao adalah panda jantan yang lahir tanggal 4 Agustus 2010. Nama Cai Tao sendiri berarti pemuda yang tampan, karismatik, dan bangsawan. Sementara itu, Hu Chun adalah panda betina yang lahir pada 8 September 2010. Nama Hu Chun berarti danau di musim semi atau si cantik dari alam. Cai Tao dan Hu Chun lahir di China Conservation and Research Center for Giant Panda di Bifengxia, Yaan, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Proses kedatangan Cai Tao dan Hu Chun telah dilakukan sejak lama, ditandai dengan pembangunan Istana Panda yang kelak menjadi rumah mereka di Taman Safari Bogor.

Setelah menjalani masa penyesuaian selama kurang lebih dua bulan, keduanya pun akhirnya mulai disaksikan langsung oleh pengunjung Taman Safari Bogor pada November 2017.

Istana Panda terletak 1.800 meter di atas permukaan laut. Keindahan dan kemegahannya serta lingkungan alam yang berlatarkan Gunung Gede Pangrango membuat pengunjung seolah berada di negeri Tiongkok. Ketika kabut turun menyelimuti Istana Panda membuat tempat ini seperti Istana di atas awan, dan lokasi konservasi panda di Taman Safari Bogor disebut-sebut sebagai konservasi panda tertinggi di dunia.

Selain Cai Tao dan Hu Chun, pengunjung pun dapat melihat hewan-hewan lain di Istana Panda, diantaranya adalah Red Panda, Golden Pheasant, Mishmi Takin, kuda poni dan unta yang dapat ditunggangi.

Yulius mengatakan, untuk ke Istana Panda pengunjung harus menaiki bus, hal ini karena untuk menghindari kebisingan akibat kendaraan. Oleh karena itu, posisi Istana Panda berada di paling atas area Taman Safari Bogor. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03