25 April 2024 - 23:37 23:37

Menko Polhukam dan Menteri BUMN Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

WartaPenaNews, Surabaya – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan berbagai kebutuhan untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Penyaluran ini diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) Gubernur Provinsi Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jatim, Minggu (5/7).

Penyerahan ini juga disaksikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kunjungannya bersama Mahfud MD ke Surabaya sebagai zona hitam merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menekan angka Covid-19 dan proses penyembuhan.

“Bantuan yang diserahkan merupakan obat penanganan Covid-19 AVIGAN 100 ribu tablet yang diimpor perusahaan farmasi BUMN melalui mekanisme Special Access Scheme (SAS) untuk kebutuhan rumah sakit di Jawa Timur,” kata Erick.

Erick menyebut bantuan ini akan didistribusikan di sejumlah rumah sakit (RS) di Jatim seperti RSUD dr. Soetomo, RS PHC Surabaya, RS Lavallete Malang, RS Semen Gresik, dan RS Petrokimia Gresik

Selain itu, lanjut Erick, Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia juga menyerahkan bantuan berupa 10 ribu APD hingga 100 ribu masker yang dihimpun dari para donatur BUMN maupun swasta.

Erick juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu menghadapi Covid-19. “Indonesia harus optimis dan terus bergotong royong karena karakter bangsa kita adalah gotong royong sehingga kita bisa buktikan kepada dunia bahwa Indonesia tidak akan menjadi episentrum Covid-19,” imbau Menteri BUMN pada acara penyerahan di Grahadi, Surabaya. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03