25 April 2024 - 17:35 17:35

Mensyukuri Kemenangan Jokowi, ARJ Santuni 1 Juta Anak Yatim

Mensyukuri Kemenangan Jokowi, ARJ Santuni 1 Juta Anak Yatim

WartaPenaNews, Jakarta-Pengumuman resmi kemenangan calon presiden Jokowi oleh 1818 lembaga survei kredibel mendorong Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) untuk melaksanakan santunan kepada 1 juta anak yatim diseluruh Indonesia.

“Inisiatif menyantuni 1 juta anak yatim diseluruh Indonesia ini kami percaya akan menjadi berkah yang luar biasa. Di dalam Alquran jelas disebutkan barang siapa yang menyantuni anak yatim itu tidak akan ada pahala yang mendahului sedekah kita. Oleh karenannya kami ambil jalan ini dengan bersama-sama, tidak berhura-hura tapi bersenang-senang bersama anak yatim. Kita bagi rezeki sebagian ke anak yatim,” jelas Koordinator Aliansi Relawan Jokowi Aidil Fitri.

Aidil Fitri menambahkan, sebelumnya juga telah diselenggarakan santunan serupa di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan lain sebagainya. Akan ada pula di Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan dan seluruh Indonesia.

“Kegiatan santunan ini akan terus dilakukan sampai dengan Pak Jokowi dilantik. Kami Aliansi Relawan Jokowi terdiri dari 700 lebih organisasi relawan. Setelah Pak Jokowi dinyatakan oleh lembaga quick count menang, kita tawarkan kepada lembaga-lembaga organisasi-organisasi yang tergabung di ARJ dan organisasi lainnya apakah anda akan menyelenggarakan syukuran untuk anak yatim. Kalau menyelenggarakan kita bantu dari pusat dananya, sebagian dari daerah bisa bantu juga termasuk penyelenggaraan santunan saat ini, kita minta kepada ID sebagai koordinator ARJ supaya acara ini terlaksana, dan dilaksanakan secara serentak. Alhamdulliah yang datang diperkirakan 50-100 ternyata malah dua kali lipatnya,” terang Aidil bersemangat.

ARJ berharap, melalui acara yang telah diselenggarakan bersama anak yatim relawan jokowi dapat mensyukuri nikmat sehingga Pak Jokowi terjaga dari niat-niat jahat, terhindar dari hoax dan fitnah orang-orang yang tidak sejalan dengan beliau.

“Kami mengatakan bahwa peperangan sudah selesai, jadi Pemilu sudah selesai Alhamdulillah berjalan dengan baik walaupun di sana sini masih ada kekurangan. Bahkan ada teman-teman relawan ataupun teman-teman saudara KPPS yang juga sakit. Namun, secara umum pemilu berjalan dengan lancar dan itu kita syukuri dengan menyantuni anak yatim ini,” ucap Aidil.

Bagi ARJ, menyantuni anak yatim merupakan bentuk rasa syukur dan berdoa agar melindungi kita dari semua masyarakat di indonesia dari marabahaya. Adapun doa utama ditujukan untuk rasa syukur akan hasil quick count sementara yang menujukkan kemenangan pada calon presiden Jokowi.

“Kami semua mensyukuri dengan niat ikhlas, kami melaksanakan santunan seperti ini, cara ini membedakan kita dari lawan.  Namun kami tetap berharap marilah kita bersatu pemilu sudah selesai. Mau ngapain lagi gitu loh ribut-ribut, tokoh masyarakat bila sudah capek mari kita menjaga persatuan dan kesatuan dan nanti tanggal 22 siapa pun yang kita harus kita harus akui,” imbuh Aidil.

Terkait masalah ijtihad ulama, Aidil mengatakan, bulan November bersama dengan seluruh ulama di dunia di Teheran Iran, dan sempat mampir ke Qatar. “Disana saya saksinya ijtima ulama dunia mendoakan Pak Jokowi supaya terpilih kembali dan Indonesia aman dari serbuan radikalisme,” pungkas Aidil Fitri.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03