5 May 2024 - 00:38 0:38

Merdeka Fisik Tapi Belum Merdeka Secara Nutrisi

WartaPenaNews, Jakarta – Tidak hanya berfungsi sebagai bumbu perencah makanan, Royco memiliki kepedulian sosial yang mengedukasi kaum ibu untuk peduli permasalahan asupan nutrisi seimbang untuk keluarga khususnya anak-anak.

23 Juta Anak Indonesia Alami Stunting & Obesitas

Hernie Raharja, Director of Food & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk menuturkan, “Komitmen untuk membantu para ibu menyiapkan asupan makanan yang lezat dan bergizi, di saat keadaan darurat berupa ketidakseimbangan gizi, dimana sebanyak lebih dari 23 juta anak Indonesia mengalami permasalahan gizi tidak seimbang, dengan tingginya angka stunting dan obesitas pada anak. Hadirnya Royco Nutrimenu diharapkan dapat membantu dan menginspirasi Ibu dan remaja untuk menyajikan makanan bergizi, seimbang yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhan generasi masa depan. ”

Mengasah Kembali Pengetahuan Nutrisi Bahan Pangan

Program Royco Nutrimenu “Ayo Masak Lezat Sesuai Isi Piringku” bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK), sebagai upaya pencegahan risiko dan dampak ketidakseimbangan gizi. Setelah program intensif dan holistik yang diselenggarakan selama 21 hari di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Royco bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Baca Juga: Banjir Air Mata ketika Orangtua Dipisahkan dari Anak karena Virus Corona

Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia IPB University memaparkan, “Program ini telah memberikan peningkatan yang signifikan bagi pengetahuan gizi, sikap dan praktek para ibu, untuk memasak sesuai panduan isi piringku. Dari tigaperempat peserta, sebanyak 75% sudah trampil dengan menyusun porsi pangan sumber karbohidrat, lauk-pauk, sayuran dan buah dengan benar.

Agenda lain berupa pengenalan 50 bahan pangan masa depan yang sehat, murah dan lezat. Diantaranya daun kelor, bayam, ubi jalar dan kacang hijau. dr. Diana F. Suganda, MKes, Sp.GK memaparkan, “Porsi makanan yang dianjurkan adalah setengah piring, terdiri dari buah dan sayur dan setengah piring sisanya adalah karbohidrat, lauk-pauk dengan pro porsi seimbang. Salah satunya daun kelor yang kaya protein, vit C, zat besi, potasium serta nutrisi penting lainnya. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03