3 May 2024 - 20:46 20:46

Meski Corona Mengintai, Tiket KA Tetap Laris Manis

WartaPenaNews, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) menyebut, penjualan tiket mudik tahun ini, mencapai 31%. Itu catatan per Jumat (13/3/2020). Kesimpulannya, keinginan mudik tetap besar.

“Terakhir hari ini dilaporkan 31 persen. tapi ini ritmenya atau langgamnya sama dengan tahun lalu, jadi sebelum mendekati Lebaran ritmenya seperti itu, tiket ini masih dijual setiap hari,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Edi mengaku setiap hari mengup-date laporan terkait jumlah tiket mudik kereta api yang terjual. Kendati dihantui wabah Corona, tidak ada penurunan penumpang KA yang signifikan.

Baca Juga: 3 Ribu Kartu Tani Dibagikan ke Petani Bangka Tengah

Hal tersebut dikarenakan masyarakat sudah menganggap mudik lebaran sebagai kebutuhan, sama seperti orang bekerja yang menjadikan transportasi kereta KRL sebagai kebutuhan untuk rutinitas mereka

Selain itu dia juga menambahkan bahwa pada bulan April, PT KAI akan melakukan inspeksi dalam rangka persiapan mudik Lebaran. “Nanti April kita akan melakukan inspeksi ke jalur utara dan selatan untuk persiapan Lebaran,” kata Edi.

Sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) telah menjual 835.000 tiket kereta api ke berbagai rute untuk perjalanan Angkutan Lebaran 2020. Adapun rute-rute favorit penumpang adalah rute dengan tujuan akhir Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Vice President Public Relations KAI Yuskal Setiawan mengatakan, jumlah tersebut akan terus bertambah hingga akhirnya masa mudik dan balik lebaran tiba. Tiket yang paling banyak diburu oleh penumpang untuk mudik ada pada H-3 atau 21 Mei 2020 yang mencapai 56 ribu tiket. Sedangkan untuk arus balik, tanggal terfavorit ada pada H+2 atau 27 Mei 2020 yang mencapai 58 ribu tiket. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03