1 May 2024 - 05:57 5:57

Meski gagal Juara, 3 Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi Sabet Gelar Individu di Kejuaraan Klub Voli Putra Asia 2023

Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi, Mohammad Javad Manavinejad, saat berlaga di Kejuaraan Klub Voli Putra Asia 2023 (c) AVC - Asian Volleyball Confederation

IPOL.ID-Tiga pemain tim voli putra Indonesia, Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP), berhasil menyabet tiga gelar individual terbaik dalam Kejuaraan Klub Voli Putra Asia (AVC Cup) 2023 di Manama, Bahrain, pada Minggu (21/5/2023).

Pada babak penyisihan, JBP masuk di Pool A bersama Incheon Korean Air Jumbos (Korea Selatan), Al-Ahli (Bahrain), dan Canberra Heat (Australia). JBP pun menjadi juara pool dengan dua kali menang dan sekali kalah.

Pada babak klasifikasi, JBP masuk ke Pool E bersama Suntory Sunbirds (Jepang), Incheon Korean Air Jumbos (Korea Selatan), dan Bayankhongor Crownd Geo (Mongolia). JBP pun duduk sebagai runner up pool di belakang Suntory Sunbirds dan berhak ke Final Four.

Pada babak semifinal, JBP  berjumpa dengan Police SC (Qatar) dan menang dengan skor 3-1 (11–25, 29–27, 25–23, 25–23). JBP pun berhak melaju ke final, kembali berjumpa dengan Suntory Sunbirds.

Sayang, JBP menelan kekalahan dengan skor 1-3 (26-28, 23-25, 25-32, 17-25). Suntory menyabet gelar juara, sementara JBP jadi runner up. Police SC, yang mengalahkan Shahdab Yazd (Iran), menduduki peringkat ketiga.

Ada pun tiga pemain JBP yang menyabet tiga gelar individual, yakni outside hitter tebaik, middle blocker terbaik, dan libero terbaik. Siapa saja sih mereka? Berikut daftar pemenang gelar individual AVC Cup 2023. (bam)

Pemenang Gelar Individual AVC 2023

MVP: Russia Dmitry Muserskiy (Suntory Sunbirds)

Best Setter: Masaki Oya (Suntory Sunbirds)

Best Outside Hitter: Alain De Armas (Suntory Sunbirds), Mohammad Javad Manavinejad (Jakarta Bhayangkara Presisi)

Best Middle Blocker: Belal Nabel Abunabot (Police PC), Hendra Kurniawan (Jakarta Bhayangkara Presisi)

Best Opposite Hitter: Amir Ghafour (Shahdab Yazd)

Best Libero: Fahreza Rakha Abhinaya (Jakarta Bhayangkara Presisi)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
30 April 2024 - 12:16
Pasokan Senjata Terlambat, Zelensky Tuduh Rusia Manfaatkan Kesempatan Serang Ukraina

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia memanfaatkan lambatnya pengiriman senjata dari Barat untuk melakukan serangan. Komentarnya muncul setelah AS menyetujui paket bantuan militer senilai USD61 miliar untuk Ukraina.

01
|
30 April 2024 - 11:12
Terlibat Perkelahian, Polisi Korsel Tangkap Satu Orang WNI

WARTAPENANEWS.COM – Kemlu RI mengatakan, polisi di Korea Selatan (Korsel) menahan satu orang yang terlibat perkelahian maut. Kejadian itu menewaskan seorang WNI. "Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga

02
|
30 April 2024 - 10:14
Peredaran 40 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Berhasil Digagalkan

WARTAPENANEWS.COM –  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Total barang bukti yang diamankan adalah 40 kilogram (kg) sabu dan 26.019 butir pil ekstasi. Pengungkapan jaringan narkoba

03