29 April 2024 - 19:37 19:37

Meski On Fire, Timnas Prancis Tak Mau Panggil Benzema

WartaPenaNews, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bingung dengan keputusan Timnas Prancis yang tak kunjung memanggil Karim Benzema. Padahal, Benzema sedang menunjukkan ketajamannya bersama El Real dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan, pada pertandingan lanjutan LaLiga 2020/2021, Sabtu 20 Maret 2021, saat Real Madrid bertamu ke markas Celta Vigo, Benzema mampu mencetak dua gol dan satu assist dalam duel yang berakhir dengan kemengan 3-1.

“Bagaimana kami bisa memahami mengapa Karim tidak bergabung dengan tim nasional Prancis? Meskipun, banyak juga yang tidak memahami hal ini,” ujar Zidane, seperti dikutip Goal, Minggu 21 Maret 2021.

“Akan tetapi, dia lebih baik bagi saya sebagai pelatih Real Madrid. Sebab, dia telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk kami,” ucapnya.

Diketahui, Benzema memang sudah tidak tampil untuk Timnas Prancis sejak 2015 ketika dia dituduh memeras rekan setimnya Mathieu Valbuena atas rekaman seks di mana pemain Marseille itu muncul.

Benzema pun terpaksa absen dalam beberapa ajang besar seperti Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Sejauh ini, Benzema telah bermain di dua Piala Dunia dan dua Piala Eropa untuk Prancis.

Menurut catatan, Benzema telah mencatatkan 81 caps dan berhasil menciptakan 27 gol.

Sedangan bersama Real Madrid, Benzema tengah berada dalam performa top. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 23 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Setelah dua golnya ke gawang Celta Vigo, Benzema telah mencetak gol dalam enam penampilan beruntun dan sekarang mencetak dua gol dalam pertandingan LaLiga secara berturut-turut.

Atas kemenangan ini, Real Madrid untuk sementara berada di posisi kedua klasemen LaLiga dengan perolehan 60 poin, atau tertinggal 3 poin dari Atletico Madrid dan unggul satu angka atas Barcelona. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03