23 April 2024 - 22:24 22:24

Milenial Lebih Memilih Produk yang Peduli Pada Isu Lingkungan dan Sosial

Milenial Lebih Memilih Produk yang Peduli Pada Isu Lingkungan dan Sosial

WartaPenaNews, Jakarta – Rentan Terhadap Isu Lingkungan dan Sosial, milenial kini menyikapi dengan melalui beragam upaya.

Salah satunya, aktif mencari brand dari perusahaan yang dapat membantu mereka merealisasikan harapan, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.
Hal ini diungkapkan perwakilan milenial dalam peluncuran kampanye “Every U Does Good”, oleh PT Unilever Indonesia, Tbk.

Adisti Bramanti, Commercial Director Kantar Indonesia, Worldplanel Division menerangkan, “Studi Kantar memperlihatkan, meskipun masih berada di masa pandemi, hal ini tidak menyurutkan kepedulian konsumen akan berbagai isu lingkungan, maupun sosial.

Milenial menjadi kelompok yang lebih peduli terhadap upaya isu lingkungan maupun sosial, dari kelompok lainnya. Selain mengharapkan inisiatif pemerintah, juga mengandalkan produsen untuk berperan aktif.”

Sano, hadirkan Greeneration Foundation dan Waste4Change. Foto: istimewa.

Sano, mewakili milenial, memiliki purpose kuat dengan berkontribusi pada lingkungan yang bersih dan lestari.

Ia berpendapat, “Sampah merupakan hal pelik yang menjadi tanggung jawab bersama. Sejak awal kuliah, saya menetapkan purpose dengan mendirikan organisasi yang mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan, khususnya #BijakKelolaSampah, yang kemudian terwujud melalui Greeneration Foundation dan Waste4Change. ”

Kiprah lainnya dilakukan oleh Nicky Clara, milenial disability womanpreneur. Nicky mengajak masyarakat Indonesia untuk merubah persepsi serta stigma negatif terhadap penyandang disabilitas.

“Berangkat dari purpose untuk menciptakan disabilitas unggul dan Indonesia yang inklusif, saya ingin memperkenalkan bahwa keterbatasan bukanlah suatu hambatan dalam menciptakan karya dan memberikan kontribusi nyata. Sejatinya, keterbatasan hanyalah sebuah pikiran dalam diri untuk membuat kita berhenti berkarya.”

Milenial seperti Sano dan Nicky telah membuktikan bahwa individu yang memiliki purpose akan memberi manfaat kebaikan yang begitu luas. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03