23 Maret 2023 - 23:49 23:49

Minimnya Peralatan Bikin Pencarian Korban Longsor Natuna Terkendala

wartapenanews.com – Tim Gabungan Tanggap Bencana Longsor Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau terkendala pada minimnya peralatan berupa alat berat dalam pencarian korban bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan.

“Selain cuaca, tidak adanya alat berat juga menjadi kendala dalam pencarian korban, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna, Abdul Rahman di Serasan, Rabu (8/3/2023).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan saat ini upaya pengiriman bantuan berupa alat berat seperti eskavator dan truk telah dikirim menuju Pulau Serasan.

“Kemungkinan sore ini sampai ke Serasan dari Ranai, ada 4 unit eskavator dan 5 dumb truk serta satu grader, kita doakan semua berjalan baik,” kata Bupati.

​Dengan menggunakan satu alat berat eskavator yang ada saat ini pencarian terus dilakukan didukung dengan ratusan personel dari berbagai instansi serta dibantu oleh masyarakat setempat.

“Upaya pencarian terus dilakukan, namun memang karena cuaca selalu hujan, keterbatasan peralatan juga menjadi hambatan pencarian para korban,” kata Wan Siswandi.

Tim Tanggap Bencana Kabupaten Natuna saat ini juga telah mendapat bantuan dari berbagai pihak terkait pencarian korban selain tim SAR Natuna juga diperbantukan oleh Tim SAR dari Pontianak, Polda Kepri, dan berbagai unsur dari TNI.

“Hingga hari ini kita telah berhasil mengevakuasi 13 korban meninggal, termasuk yang kemarin meninggal saat dievakuasi ke Pontianak,,” kata Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Sementara, hasil pantauan di lokasi pencarian korban longsor hingga Rabu (8/3/2023) siang, telah ditemukan tiga korban dan dua berhasil dievakuasi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Soal Kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Respons Palestina
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Jalan Tol Serbaraja bakal mendongkrak jalur distribusi daerah penyangga ibu kota Jakarta. (Foto: Kementerian PUPR)
Tol Anak Usaha Sinar Mas Land, Koneksikan Jakarta-Tangerang-Banten
satu 1
Hendra Kurniawan Divonis Tiga Tahun Penjara
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
garis polisi
Terjatuh ke Kontainer Limbah, 3 Pekerja di Blok Rokan Tewas
tulang
Kenali dan Rawat Tulang Belakang Anda dengan Kasur yang Tepat
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
23 Maret 2023 - 12:14
Ditangkap karena Narkoba, Pria Ngaku Cucu Wakil Bupati di Sulbar

wartapenanews.com -  Satuan Reserse Narkoba Polresta Mamuju menangkap dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial ER (35) dan MF (33) yang beralamatkan di Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah. Kasat Reserse Narkoba

01
|
23 Maret 2023 - 11:16
ASN di Kota Padang Bekerja 6,5 Jam Sehari Selama Ramadan

wartapenanews.com -  Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Padang mengeluarkan ketentuan jam bekerja aparatur sipil negara (ASN) selama 6,5 jam sehari sepanjang Ramadan tahun ini . Kepala

02
|
23 Maret 2023 - 10:13
10 Rumah di Kawasan Penggilingan Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

wartapenanews.com - Sebanyak 10 rumah di Jalan Masjid Baiturrahim RT 10/RW 12, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis pagi (23/3/2023), hangus terbakar. aKasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan

03