20 April 2024 - 09:23 9:23

Minimnya Peralatan Bikin Pencarian Korban Longsor Natuna Terkendala

wartapenanews.com – Tim Gabungan Tanggap Bencana Longsor Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau terkendala pada minimnya peralatan berupa alat berat dalam pencarian korban bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan.

“Selain cuaca, tidak adanya alat berat juga menjadi kendala dalam pencarian korban, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna, Abdul Rahman di Serasan, Rabu (8/3/2023).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan saat ini upaya pengiriman bantuan berupa alat berat seperti eskavator dan truk telah dikirim menuju Pulau Serasan.

“Kemungkinan sore ini sampai ke Serasan dari Ranai, ada 4 unit eskavator dan 5 dumb truk serta satu grader, kita doakan semua berjalan baik,” kata Bupati.

​Dengan menggunakan satu alat berat eskavator yang ada saat ini pencarian terus dilakukan didukung dengan ratusan personel dari berbagai instansi serta dibantu oleh masyarakat setempat.

“Upaya pencarian terus dilakukan, namun memang karena cuaca selalu hujan, keterbatasan peralatan juga menjadi hambatan pencarian para korban,” kata Wan Siswandi.

Tim Tanggap Bencana Kabupaten Natuna saat ini juga telah mendapat bantuan dari berbagai pihak terkait pencarian korban selain tim SAR Natuna juga diperbantukan oleh Tim SAR dari Pontianak, Polda Kepri, dan berbagai unsur dari TNI.

“Hingga hari ini kita telah berhasil mengevakuasi 13 korban meninggal, termasuk yang kemarin meninggal saat dievakuasi ke Pontianak,,” kata Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Sementara, hasil pantauan di lokasi pencarian korban longsor hingga Rabu (8/3/2023) siang, telah ditemukan tiga korban dan dua berhasil dievakuasi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03