6 May 2024 - 12:19 12:19

Minta Pemeriksaan Ditunda, Maqdir Ismail Janji Serahkan Uang Rp27 Miliar ke Kejagung

IPOL.ID – Pengacara kondang, Maqdir Ismail meminta penundaan pemanggilan dirinya oleh penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Saya akan minta penundaan dulu. Surat akan dikirim Senin (10/7). Kebetulan lagi ada sidang yang tidak bisa ditinggal,” kata Maqdir saat dikonfirmasi wartawan terkait rencana pemanggilan dirinya oleh Kejagung, Jumat (7/7).

Meski begitu, ia mengaku siap memenuhi panggilan penyidik pidana khusus Kejagung. Bahkan, Maqdir juga siap menyerahkan uang sebesar Rp27 miliar yang dititipkan swasta. “Uangnya ada, siap diserahkan,” ujar Maqdir.

Sebelumnya, Kejagung menjadwalkan pemeriksaan terhadap pengacara kondang, Maqdir Ismail. Maqdir sedianya diperiksa sebagai saksi korupsi BTS 4G pada BAKTI Kominfo.

“Berdasarkan informasi dari beberapa media mengenai pernyataan Maqdir Ismail (pengacara terdakwa Irwan Hermawan), bahwa adanya pihak swasta yang mengembalikan uang senilai Rp27 miliar dalam bentuk dollar Amerika Serikat,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana di Jakarta, Jumat (7/6).

“Maka dari itu, tim penyidik Kejaksaan Agung akan melakukan pemanggilan terhadap Maqdir Ismail untuk menjelaskan terkait dengan pernyataan yang bersangkutan,” sambung Sumedana.

Sesuai dengan surat panggilan saksi dari tim penyidik, Maqdir akan diperiksa di Gedung Bundar Kejaksaan Agung pada Senin (10/7) pukul 09.00 WIB.

Dalam pemeriksaan nanti, tim penyidik juga meminta kepada Maqdir untuk membawa uang senilai Rp27 miliar sebagaimana pernyataannya di media.

“(Penyerahan uang Rp27 miliar) untuk membuat terang perkara yang saat ini sedang dalam proses penyidikan dan bergulir di persidangan terkait dengan aliran dana,” pungkas Sumedana. (Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03