25 April 2024 - 02:45 2:45

Minyak Alpukat Bisa Bikin Wajah Kencang dan Awet Muda

WartaPenaNews, Jakarta – Minyak alpukat memberikan manfaat untuk melembabkan wajah. Tapi tahukah Anda kalau minyak yang terkandung dalam alpukat bisa berguna sebagai scrub alami, terutama untuk kulit kering?

Kandungan vitamin dan mineral dari alpukat membantu mengurangi iritasi serta menambah kelembapan kembali ke kulit. Minyak ini dikemas dengan asam lemak dan vitamin A, D dan E.

Dilansir dari Taste of Home, penelitian telah menunjukkan alpukat juga dapat meningkatkan produksi kolagen, yang dapat membuat kulit tampak kencang dan awet muda.

Lalu bagaimana cara membuat scrub dari alpukat memberikan hasil yang optimal?

Yang Anda butuhkan untuk membuat scrub alpukat alami yaitu 1 sendok makan minyak alpukat dan 1 sendok makan brown sugar. lalu campur keduanya.

Bersihkan wajah Anda, kemudian mulai gosok menggunakan scrub alpukat secara perlahan dengan ujung jari Anda. Gosok dengan putaran lembut untuk mengelupas dan menghilangkan kulit kering.

Saat Anda selesai menggosok, gunakan air hangat untuk membilas campuran dari wajah Anda. Anda akan melihat bahwa ada residu berminyak yang tersisa di kulit Anda.

Gunakan handuk untuk menepuk-nepuk wajah Anda, kemudian lanjutkan dengan rutinitas harian Anda. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03