26 April 2024 - 12:59 12:59

Misi Macan Kemayoran Kembali ke Jalur Juara Jelang Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta

wartapenanews.com – Persija Jakarta mengusung misi merebut kembali puncak klasemen BRI Liga 1 saat bertandang ke markas Bhayangkara FC, Kamis (16/2/2023) sore nanti.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, semangat Macan Kemayoran berbanding terbalik dengan kondisi tuan rumah.

Bhayangkara FC menatap laga kontra Persija Jakarta dengan modal kurang baik. Setelah tiga laga tak terkalahkan, mereka takluk dari Persita Tangerang dengan skor 0-1 pada 11 Februari lalu.

Hasil itu membuat The Guardian masih terseok-seok di papan bawah klasemen BRI Liga 1 tepatnya di urutan ke-14 dengan koleksi 26 poin dari 23 pertandingan.

Pelatih sementara Bhayangkara FC Agus Sugeng Riyanto mengatakan timnya akan berusaha menjaga konsistensi permainan, untuk mengganggu laju tim Ibu Kota.”Salah satu jadi kendala tim kami yakni mempertahankan eksistensi performa selama 90 menit itu yang jadi kami prioritaskan saat bertemu Persija. Soal kekalahan kemarin hanya miss taktik namun secara motivasi sekali lagi tidak ada masalah,” ujar Agus.

Agus mengatakan bahwa Bhayangkara FC akan bermain tanpa beban. Justru, beban ada pada Persija yang saat ini bersaing dengan PSM untuk merebut posisi puncak.

“Harapannya kita bisa merebut hasil positif dari Persija agar mengembalikan rasa percaya diri kita,” sambungnya.

Sementara untuk tim tamu, bekal empat kemenangan dalam lima laga terakhir, cukup untuk melanjutkan tren kemenangan, dan merebut kembali posisi puncak.

“Tim berlatih dengan baik seperti biasa walaupun hanya mempunyai waktu latihan yang sedikit. Jadi kami lebih fokus dalam pemulihan dan hari ini merupakan latihan terakhir kami di Stadion Wibawa Mukti,” ujar Thomas Doll.

Persija punya tambahan tenaga setelah top skor tim, Yusuf Helal, sudah kembali berlatih bersama setelah absen saat laga kontra Arema.

“Yusuf sudah pulih, begitu pula kondisi Hanno (Behrens) dan Witan (Sulaeman) yang sudah lebih baik dari sebelumnya,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Persija Jakarta ada di peringkat kedua perolehan 47 poin. Macan Kemayoran terpaut tiga angka dari PSM Makassar di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Thomas mewaspadai semangat juang Bhayangkara saat tampil di Wibawa Mukti. Dalam laga kandang terakhirnya, mereka sukses mencetak dua gol di pengujung laga, yaitu pada menit 90’ dan 90’+5.”Dengan mereka mempunyai catatan seperti itu di sini (Wibawa Mukti), berarti mereka adalah tim yang pantang menyerah hingga detik akhir. Kemenangan melawan Persikabo menandakan bahwa mereka percaya bisa mendapatkan poin penuh dan mereka benar benar berjuang,” tutur Thomas.

“Selain itu saya tahu bahwa Bhayangkara mempunyai penyerang baru (Alex Martins) dan pemain tengah baru (Matias Mier). Saya yakin besok akan menjadi laga yang berat,” ujarnya melanjutkan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 09:12
Ratusan Ribu NIK KTP Warga yang Tak Tinggal Lagi di Jakarta akan Dinonaktifkan

WARTAPENANEWS.COM –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta sudah memulai tahapan penonaktifan nomor induk kependudukan (NIK) warga ber-KTP Jakarta yang tinggal dan menetap di daerah luar Jakarta. Kepala

01
|
26 April 2024 - 08:34
Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024

WARTAPENANEWS.COM – Azizah Salsha menyaksikan langsung pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia menang usai adu pinalti 11-10, setelah

02
|
26 April 2024 - 08:08
Stok Beras Nasional Dipastikan Aman

WARTAPENANEWS.COM – Perum Bulog memastikan pasokan beras masih aman. Secara nasional, stok pangan dasar ini mencapai 1,45 juta ton. Jumlah cadangan beras pemerintah (CBP) itu sudah termasuk penyerapan 633.000 ton

03