20 April 2024 - 02:58 2:58

Mo Salah Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

wartapenanews.com – Bintang Liverpool, Mohamed Salah dikabarkan telah merubah haluan dan siap menandatangani kontrak baru bersama The Reds.

Kabar ini sekaligus membuat impian Barcelona memboyong Salah musim depan sirna.

Barca memang terang-terangan menginginkan servis Mo Salah sebagai tandem Pierre-Emerick Aubameyang untuk musim depan. Gayung bersambut, pesepakbola asal Mesir juga sempat memberi respon positif akan ketertarikan Blaugrana terhadap dirinya. Apalagi Salah sebelumnya telah menolak kontrak baru yang disodorkan The Reds.

Namun sejumlah laporan di Inggris kini menyebut, Mo Salah sedang menatap peluang menandatangani kontrak baru bersama Liverpool dalam waktu dekat.

Seperti dikutip Daily Star, Salah hampir dipastikan bertahan di skuad asuhan Jurgen Klopp setelah berubah pikiran tentang masa depannya. Di sisi lain, penyerang 29 tahun juga sudah menyetujui kesepakatan kontrak baru, yang sekaligus membuka kemungkinan dirinya menutup karir sepakbola di Anfield.

“Salah hampir menyetujui persyaratan kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Anfield selama sisa karir bermainnya. Ini terjadi setelah pemain berusia 29 tahun itu berubah pikiran dan memutuskan untuk tetap di klub untuk kedepannya,” tulis daily star, Minggu (3/4/22).

Upaya Liverpool untuk mempertahankan Salah disebut cukup kompleks. Hal ini menyusul tuntutan gaji yang diminta Salah terbilang fantastis dan hampir serupa dengan upah Cristiano Ronaldo di Manchester United yang berada diangka sekitar 500 ribu poundsterling per minggu.

The Reds semula telah menyodorkan proposal senilai 400 ribu poundsterling, hanya saja tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Mo Salah. Hingga ,kabar angin mantan pemain AS Roma itu menuju pintu keluar Liverpool semakin kencang beberapa minggu terakhir.

Untuk diketahui, Mo Salah merupakan salah satu figur penting di skuad asuhan Jurgen Klopp sejak kedatangannya dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017 silam. The Reds setidaknya harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro untuk memuluskan kepindahan pemain berpaspor Mesir menuju kota Merseyside, Inggris.

Mengutip Transfermarkt, tercatat hingga musim ini Mo Salah telah memberikan kontribusi produktif dalam 185 laga Liverpool dengan catatan 117 gol dan 44 assist. Salah juga menjadi pemain kunci yang membawa The Reds meraih sederet gelar prestisius diantaranya, trofi Liga Inggris musim 2019/2020, Liga Champions Eropa 2018/2019, hingga teranyar Piala Carabao Cup sebagai menu pembuka Liverpool musim ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03