29 March 2024 - 13:38 13:38

Mobil Wartawan Dibobol Maling, Laptop hingga Kamera Raib

wartapenanews.com – Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini, salah seorang wartawan media cetak nasional, Wahyudi Ritonga atau dikenal Yudi jadi korbannya.

Mobil miliknya yang sedang terparkir di sisi Jalan Purnawarman dibobol maling pada Kamis (6/4). Sejumlah barang berharga pun raib.

Yudi menceritakan kejadian itu bermula ketika dia hendak makan malam di sebuah restoran. Ia memarkirkan mobilnya di sisi jalan yang jaraknya sekitar 50 meter dari tempat makan.

“Waktu itu banyak mobil yang parkir di pinggir jalan. Kemudian makan di Waroeng Steak kira-kira 50 meter dari parkiran,” kata dia ketika ditemui.

Usai menyantap makan malam selama sekitar 1 jam, Yudi kembali ke tempat parkir dan mendapati bagian kaca depan mobilnya sudah pecah. Sementara tas ranselnya sudah tak ada.

“Saya kembali ke lokasi dan menemukan kaca mobil depan sebelah kanan telah pecah. Waktu itu, mobil yang parkir tinggal saya,” ucap dia.

Di dalam ransel tersebut, sambung Yudi, terdapat satu unit laptop, satu unit kamera, STNK, SIM, hingga kartu pers. Ditaksir, kerugian yang diderita mencapai Rp 15 juta.

Dia mengaku sudah melaporkan kasus yang menimpanya ke polisi. “Sudah lapor, tadi juga langsung olah TKP,” kata dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait kasus itu.

“Insya Allah kita beri waktu kepada kami untuk kami memeriksa saksi kalau memang itu dan dalam waktu dekat kami bisa ungkap,” kata dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03