20 April 2024 - 12:06 12:06

Mohamed Salah Kembali Positif Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Bintang Tim Nasional Mesir, Mohamed Salah, telah dinyatakan positif COVID-19. Diduga, winger Liverpool itu terpapar virus Corona setelah menghadiri pesta pernikahan sang adik di Kairo, Mesir.

Bahkan, dalam beberapa laporan, Salah dianggap telah melanggar protokol COVID-19 saat merayakan pesta pernikahan adik laki-lakinya tersebut. Apalagi, dugaan itu, diperkuat dengan bukti video yang menunjukkan Salah merayakan pesta tanpa masker dan jaga jarak.

Terkuak fakta bahwa Salah merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif COVID-19. Salah kini menjalani isolasi di El-Gouna, sebuah resor wisata di Mesir.

Kepala Komite COVID-19 Kementerian Kesehatan Mesir, Hossam Hosny sebelumnya menegaskan, sampai saat ini Salah tak menunjukkan gejala apapun. Jika hasilnya negatif, Salah dipastikan segera bergabung bersama Liverpool Kamis, 19 November 2020.

“Salah saat ini berada di El-Gouna untuk menyelesaikan karantina dan dia akan melakukan tes PCR lagi pada hari Kamis. Saya berharap hasilnya akan negatif karena sampai saat ini, pemain tersebut belum menunjukkan gejala apapun,” ujar Hossam Hosny dikutip mirror.co.uk.

Dijelaskan Hossam, bahkan Liverpool telah berkomunikasi dengan pihaknya. tenaga kesehatan pun akan dikirim untuk memeriksa Salah.

“Liverpool sedang berkomunikasi dengan kami untuk memeriksa Salah. Staf medis mereka telah setuju bahwa dia akan pergi ke El-Gouna,” ungkapnya.

“Salah bisa kembali ke Inggris jika hasil tesnya pada Kamis negatif,” tambah Hossam.

Salah Kembali Positif

Kini, Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) mengeluarkan pengumuman bahwa Salah kembali positif COVID-19. Hal ini berdasarkan hasil swab terbaru.

“Hari ini, Mohamed Salah membuat swab baru untuk mendeteksi virus COVID-19, tetapi hasilnya positif,” bunyi pernyataan itu dikutip dari akun Twitter EFA, Kamis 19 November 2020.

Artinya, Liverpool harus bersabar. Salah batal bergabung sesuai rencana, hari ini akan kembali bergabung bersama tim Premier League itu. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03