29 April 2024 - 14:30 14:30

Motif Kasus Kopi Sianida di Pacitan

WARTAPENANEWS.COM – Polisi akhirnya mengungkap kematian misterius seorang pelajar 14 tahun berinisial MR. Korban tewas usai meminum kopi yang dibuat ayahnya pada Jumat (5/1/2024).

Hasil penyelidikan Satreskrim Polres Pacitan menemukan fakta bahwa kopi yang diminum korban, mengandung Sianida.

“Untuk mengungkap kasus ini memang membutuhkan waktu. Tidak dengan tebak-tebakan, namun dengan secara ilmiah, bukti kuat, dan identik,” ujar Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho pada Kamis (1/2/2024).

Hasil penyelidikan membawa polisi menetapkan Ayu Findi Antika (26), tetangga korban, sebagai tersangka. Ayuk mengakui perbuatannya menyuntikkan racun sianida pada kopi yang diminum korban.

Bukti lain yang menegaskan keterlibatan Ayu adalah hasil autopsi yang dilakukan Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim dan pemeriksaan sampel kopi yang diminum korban.

“Dari hasil itu, didapati bahwa pemeriksaan sisa kopi yang diminum korban, dengan hasil dari ekshumasi adalah identik. Yakni keduanya sama-sama mengandung racun Sianida,” tambah Kapolres.

Ayu sengaja menuangkan racun ke dalam kopi yang menewaskan MR, karena, sebelumnya keluarga korban membuat laporan polisi terkait pencurian kartu ATM dan uang ibu kandung korban senilai Rp 32 juta yang dilakukan tersangka Ayu.

Untuk menghambat laporan polisi dan proses hukum, muncul niat jahat Ayu dengan cara menuang racun kedalam kopi yang dibuat oleh ayah korban.

Ayu memang tidak spesifik menarget orang, hanya keluarga korban yang melaporkan dirinya ke polisi.

Ketika korban MR hendak berangkat sekolah, kopi yang telah diberi racun oleh tersangka diminum oleh korban pada Jumat (5/1/2024).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal berlapis, tentang pembunuhan berencana, sebagaimana tertuang dalam pasal 340 subsider 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03