26 May 2024 - 03:11 3:11

MU dapat Penalti Kontra PSG, UEFA Angkat Suara

WartaPenaNews, Jakarta – UEFA telah mengeluarkan penjelasan untuk penalti yang diberikan karena handball yang membantu Manchester United maju melewati Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Wasit Damir Skomina disiagakan oleh asisten video wasit di bawah protokol ‘insiden terjawab serius’ VAR pada pertandingan terakhir babak 16 besar United di Paris.

Setelah menyaksikan tayangan ulang, UEFA mengatakan wasit menghadiahkan tendangan penalti terhadap bek PSG Presnel Kimpembe karena “lengannya tidak dekat dengan tubuhnya” ketika tembakan Diogo Dalot mengenai itu.

“Setelah ulasan di lapangan, wasit mengkonfirmasi bahwa jarak yang ditempuh bola tidak pendek dan dampaknya bisa tidak terduga,” kata pernyataan UEFA, dilansir Sky Sport.

“Lengan bek tidak dekat dengan tubuh, yang membuat tubuh bek lebih besar sehingga mengakibatkan bola tidak dapat melakukan perjalanan ke arah gawang. Oleh karena itu, wasit memberikan tendangan penalti,” sambungnya.

Ketua wasit UEFA Roberto Rosetti tampaknya konsisten dengan keputusan Skomina, saat ia memberi tahu para pejabat pada Januari bahwa, jika bek membuat tubuh lebih besar untuk memblokir bola, itu tidak adil.

Badan pembuat hukum sepakbola, International Association Association Board (IFAB) bergerak untuk mengklarifikasi interpretasi bola tangan pada pertemuan umum tahunan akhir pekan lalu.

“Jika posisi bola menyerang lengan pemain ketika menjulur melampaui ‘siluet alami’ tubuh, maka penalti harus diberikan,” kata keterangan IFAB.

Juga dikatakan bahwa, mulai musim depan, gol yang dicetak atau diciptakan dengan menggunakan tangan, bahkan penggunaan yang tidak disengaja akan dianulir. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03