30 Januari 2023 - 14:46 14:46
728x90

MU dapat Penalti Kontra PSG, UEFA Angkat Suara

WartaPenaNews, Jakarta – UEFA telah mengeluarkan penjelasan untuk penalti yang diberikan karena handball yang membantu Manchester United maju melewati Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Wasit Damir Skomina disiagakan oleh asisten video wasit di bawah protokol ‘insiden terjawab serius’ VAR pada pertandingan terakhir babak 16 besar United di Paris.

Setelah menyaksikan tayangan ulang, UEFA mengatakan wasit menghadiahkan tendangan penalti terhadap bek PSG Presnel Kimpembe karena “lengannya tidak dekat dengan tubuhnya” ketika tembakan Diogo Dalot mengenai itu.

“Setelah ulasan di lapangan, wasit mengkonfirmasi bahwa jarak yang ditempuh bola tidak pendek dan dampaknya bisa tidak terduga,” kata pernyataan UEFA, dilansir Sky Sport.

“Lengan bek tidak dekat dengan tubuh, yang membuat tubuh bek lebih besar sehingga mengakibatkan bola tidak dapat melakukan perjalanan ke arah gawang. Oleh karena itu, wasit memberikan tendangan penalti,” sambungnya.

Ketua wasit UEFA Roberto Rosetti tampaknya konsisten dengan keputusan Skomina, saat ia memberi tahu para pejabat pada Januari bahwa, jika bek membuat tubuh lebih besar untuk memblokir bola, itu tidak adil.

Badan pembuat hukum sepakbola, International Association Association Board (IFAB) bergerak untuk mengklarifikasi interpretasi bola tangan pada pertemuan umum tahunan akhir pekan lalu.

“Jika posisi bola menyerang lengan pemain ketika menjulur melampaui ‘siluet alami’ tubuh, maka penalti harus diberikan,” kata keterangan IFAB.

Juga dikatakan bahwa, mulai musim depan, gol yang dicetak atau diciptakan dengan menggunakan tangan, bahkan penggunaan yang tidak disengaja akan dianulir. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03