24 April 2024 - 00:36 0:36

Mugiono Terkena OTT, Barang Bukti Uang Rp 20 Juta

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Mugiono (50), terserang OTT (operasi tangkap tangan), dalam masalah sangkaan pungli alias pungutan liar pada masyarakat untuk mengakhiri masalah perselisihan tanah. OTT dikerjakan team dari Kepolisian Resort Malang.

Kasat Reskrim Polres Malang Ajun Komisaris Polisi Tiksnarto Andaru Rahutomo menjelaskan jika Kepala Desa Ngadireso minta uang sejumlah Rp20 juta pada masyarakat untuk mengakhiri perselisihan tanah punya NI.

“Didasarkan keluhan masyarakat, mengatakan jika kades tawarkan pertolongan untuk penyelesaian perselisihan tanah. Tetapi, untuk penyelesaian itu, kades minta uang,” kata Tiksnarto, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/11).

Diterangkan Tiksnarto, berdasar info yang diterima, pada pertamanya kades itu minta uang sebesar Rp60 juta untuk mengakhiri perselisihan tanah itu. Tetapi, sesudah dikerjakan negosiasi, akhrinya disetujui besaran uang sejumlah Rp20 juta.

Faksi Polres Malang lakukan penyidikan serta lakukan operasi tangkap tangan pada Kepala Desa Ngadireso, saat terima uang itu.

Penangkapan dikerjakan di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Di jok motor terduga, diketemukan uang tunai sejumlah Rp20 juta. Menurut pernyataan terduga, uang itu akan dipakai untuk mengakhiri perselisihan tanah.

“Seterusnya, pada kades serta uang itu, ditangkap oleh petugas serta dibawa ke Polres Malang untuk dikerjakan penyelidikan,” tutur Tiksnarto.

Polres Malang mengambil alih satu unit sepeda motor punya terduga, uang tunai sebesar Rp20 juta, serta sebuah telephone pegang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03