26 April 2024 - 18:52 18:52

Mujenih, Petugas Kebersihan KRL Itu Banjir Hadiah dari Erick

Mujenih, Petugas Kebersihan KRL Itu Banjir Hadiah dari Erick

WartaPenaNews, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap petugas KRL, Mujenih dan Egy yang mengembalikan uang penumpang sebesar Rp 500 juta.

Apresiasi itu diberikan Erick dan beberapa BUMN secara langsung. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi Mujenih dan Egy serta keluarga terutama di tengah pandemi Virus Corona yang makin mengkhawatirkan ini.

“Bantuan tadi bisa dimanfaatkan dengan baik. Saya secara pribadi akan membantu secara langsung. Saya berharap ini menjadi tabungan karena dengan kondisi Covid ini cukup lama,” terang dalam Video Conference, Jakarta, Senin (13/7).

Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan hadiah kepada Egy. Foto: Humas Kementerian BUMN

Bank BRI memberikan bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) yang merupakan Gabungan dari Asuransi Perlindungan Jiwa, Proteksi, dan Investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta.

Lalu, Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services menyerahkan bantuan berupa perlindungan Asuransi Jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 500 juta per orang yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila insan BUMN tersebut mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun.

Bank BNI melalui anak perusahaan BNI Life memfasilitasi Mujenih dan Egy dengan produk Asuransi BNILife Mprotection Plus yang memberikan manfaat lengkap dalam satu produk berupa Investasi, proteksi jiwa sampai dengan kesehatan dengan nilai premi/investasi sebesar Rp 50 juta, serta ditambah fasilitas Kesehatan berupa manfaat rawat inap.

Jika terjadi risiko meninggal, penerima manfaat juga akan mendapatkan Rp 100 juta ditambah nilai investasi. Selain itu, untuk tiga tahun polis asuransi juga bisa dicairkan, plus pengembangan Investasi dari Premi Rp 50 juta.

Tak ketinggalan Telkomsel. Perusahaan telekomunikasi ini turut memberikan apresiasi berupa handphone dan kuota internet senilai Rp 200.000/bulan selama 1 tahun, serta saldo LinkAja masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Mujenih dan Egy juga memperoleh hadiah paling berharga yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Kedua tulang punggung keluarga itu diangkat menjadi pegawai tetap di anak perusahaan PT KAI/KCI.

Menurut Erick, apa yang dilakukan Mujenih dan Egy adalah bentuk tindakan yang menginspirasi semua pihak.

“Ini tindakan luar biasa dan menginspirasi. Ini bukan hanya simbolik tapi harus kita lakukan sebagai bangsa besar. Semua yang kita lakukan tidak ada artinya kalau tidak didasari akhlak,” ujar Erick.

Erick melanjutkan, akhlak adalah dasar BUMN untuk melakukan segala hal terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dia berharap semakin banyak pegawai BUMN dan masyarakat yang melakukan tindakan yang sama.

“Beritanya ada di mana-mana saya rasa ini poin yang sangat bagus buat kami punya prinsip, akhlak harus menjadi landasan utama. Dan kami tidak mau ngomong doang. Ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Kalau kita diberi tanggung jawab, sudah seyogyanya harus punya dasar akhlak,” paparnya.

Mujenih, seorang petugas KRL baru-baru ini tengah mendapat banyak sorotan. Dedikasinya dalam bekerja membuat banyak orang salut.  Nama petugas kebersihan KRL itu mulai dikenal publik setelah dirinya menemukan uang sebesar Rp 500 juta di dalam KRL yang sedang berhenti di stasiun Bogor.

Mujenih kemudian melaporkan hasil penemuannya kepada tim PS Stasiun Bogor. Kejujurannya ini kemudian menyita perhatian publik. Aksinya menjadi viral dan tersebar luas di dunia maya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03