17 April 2024 - 02:35 2:35

Mulai 20 Agustus, Wings Air Buka Penerbangan Asmat dan Merauke

WartaPenaNews, Jakarta – Wings Air group Lion Air Group membuka rute baru dari Timika melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) tujuan Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat (EWE) dan Bandar Udara Mopah, Merauke (MKQ).

Penerbangan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun
dan akan mulai terbang perdana pada 20 Agustus 2021. Tahap awal, menyediakan layanan frekuensi terbang dua kali dalam seminggu. Apabila potensi pasar meningkat, maka berpeluang jumlah penerbangan akan ditingkatkan.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute terbaru Wings Air merupakan bagian kelanjutan dari proving flightdalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal atau rute evaluasi intra-Papua.

“Terwujudnya penerbangan dalam satu wilayah Papua tersebut, menjadi bagian keseriusan Wings Air mejangkau hingga daerah setingkat kecamatan atau kabupaten (feeder) sejalan upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui angkutan atau transportasi udara,” kata Danang dalam siaran persnya, Rabu (18/8/2021).

Wings Air optimis, rute baru akan mendorong tren permintaan penerbangan domestik serta bagian mengembalikan minat untuk melakukan penerbangan sesuai kampanye terbang itu sehat, aman dan menyenangkan.

“Kesungguhan Wings Air dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” sambung Danang.

Danang melanjutkan, penerbangan Timika – Ewer Asmat, Wings Air menawarkan kepada penumpang dengan waktu tempuh sekali jalan (one way) berkisar 60 menit dan rute Ewer Asmat – Merauke durasi 90 menit. Nilai lebih yakni perjalanan lebih relatif singkat, memperpendek jarak, terjangkau dan efektif.

“Tarif tiket fantastis satu kali jalan tersedia di rute Timika – Ewer Asmat Rp 615.200, Ewer Asmat ke Merauke Rp 1.324.000, Merauke tujuan Ewer Asmat dari Rp 1.333.000 serta Ewer Asmat ke Timika Rp 611.200,” rinci Danang. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03