25 April 2024 - 18:38 18:38

Mulai Dioperasikan Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kunciran-Serpong

WartaPenaNews, Tangsel – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong. Diharapkan pengoperasian jalan tol ini akan mempercepat konektivitas Banten-Jakarta maupun sebaliknya.

“Pembangunan jalan tol ini akan mempercepat konektivitas Banten ke Jakarta maupun sebaliknya. Kita juga berharap keberadaan tol ini akan mampu mengurangi kemacetan,” kata Jokowi saat meresmikan JORR II Ruas Kunciran-Serpong sepanjang 11,19 kilometer di GTO Parigi, Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019).

Menurut Presiden pembangunn jalan tol bisa memberikan efisiensi waktu dan bahan bakar minyak yang terbuang saat terjadi kemacetan.

“Kedua dengan selesainya jalan Tol Serpong- Kunciran ini, kawasan-kawasan industri yang ada di Jakarta dan Banten ini akan semakin terintegrasi,” kata Presiden Jokowi.

Distribusi logistik pun akan lebih lancar, terutama distribusi barang yang melalui Pelabuhan Merak. Jalan tol akan menyambungkan sentra-sentra produksi dan sentra distribusi.

“Makin tersambung artinya akan makin efisien, yang artinya daya saing kita akan semakin baik dalam investasi maupun daya saing produk-produk kita akan semakin meningkat,” kata Presiden Jokowi.

Jalan tol diharapkan mempercepat gerak perekonomian Banten sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Tol Kunciran-Serpong merupakan salah satu ruas dari enam ruas tol yang menjadi bagian proyek JORR II.

Berdasarkan data dari Kementerian PUPR, pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II sepanjang 109,57 kilometer yang melingkar dari Bandara Soekarno Hatta, Cinere, Cimanggis hingga Pelabuhan Tanjung Priok ini diharapkan dapat mengurangi beban Tol JORR I yang sudah semakin padat. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03