29 April 2024 - 03:53 3:53

Mulai Tayang 16 Januari, Anak Garuda: Kisah Sukses 7 Siswa Berlatar Belakang Berbeda

Mulai Tayang 16 Januari, Anak Garuda: Kisah Sukses 7 Siswa Berlatar Belakang Berbeda

Jakarta, WartaPenaNews – Film “Anak Garuda” terinspirasi kisah nyata 7 alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) dengan latar belakang yang berbeda-beda. Kisah diawali di tahun-tahun pertama berdiri saat Julianto Eka Putra (biasa dipanggil Koh Jul) sang inisiator sekaligus pendiri SPI mengajak 7 anak, yakni Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robert menjadi satu tim dalam mengelola sekolah dan unit-unit bisnis.

Namun menyatukan mereka bukan persoalan sederhana. Pertengkaran dan keributan kerap terjadi diantara mereka, mulai dari salah paham hingga rasa iri dan cemburu. Tambah lagi, bibit-bibit cinta terpendam diantara mereka, menambah potensi perpecahan. Satu-satunya yang bisa merekatkan adalah figur koh Jul. Hingga akhirnya Koh Jul melepas 7 anak tersebut berangkat ke Eropa tanpa didampingi.

Di Eropa, semua yang ditakutkan menjadi kenyataan. Pertengkaran dan keributan meledak, perpecahan di depan mata. Di Eropa, ketujuh anak muda ini, harus bersama-sama membangun kembali fondasi kebersamaan yang sebelumnya dibangun Koh Jul.

Film yang terinspirasi kisah nyata perjuangan para pahlawan milenial ini diangkat ke layar lebar melalui tangan dingin penulis Alim Sudio, sutradara Faozan Rizal dan Verdi Solaiman. Sederet bintang muda yang tengah bersinar pun diminta memerankan 7 tokoh utama dalam film ini. Tissa Biani berperan sebagai Sayidah, Violla Georgie (Yohana), Ajil Ditto (Robert), Clairine Clay (Olfa), Geraldy Kreckhoff (Wayan), Rania Putrisari (Sheren), Rebecca Klopper (Dila), dan Kiki Narenda yang berperan sebagai Koh Jul. Bertindak sebagai produser di film ini, Verdi Solaiman yang dikenal sebagai aktor watak papan atas.

SPI memang sekolah yang unik. Dibuka di atas lahan seluas 5 Ha, kini luasnya sudah mencapai 21 Ha sebagian besar dialokasikan untuk unit-unit bisnis yang dikelola oleh para siswa dan alumni, mulai dari peternakan, pertanian, perhotelan, pertunjukan, pariwisata, hingga produksi film.

Berada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, SPI menyediakan pendidikan gratis bagi siswa-siswi dari kalangan tidak mampu. Sekolah peraih Kick Andy Heroes 2018 ini mengajak dan mengajar seluruh siswanya untuk memutus rantai kemiskinan secara sistematis dengan menjadikan mereka entrepreneur yang sukses di berbagai bidang.

Anak Garuda adalah film perdana yang diproduksi Butterfly Pictures, yang dikelola oleh siswa-siswi dan alumni SPI. Kisah di sekolah SPI adalah kisah tentang perjuangan tak kenal menyerah.

Para penonton yang penasaran, film ini bisa dinikmati mulai 16 Januari 2020 di bioskop seluruh Indonesia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03