19 April 2024 - 04:15 4:15

MULIA, Mudik dan Liburan Aman dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Tokio Marine Life Insurance Indonesia meluncurkan Program MULIA-Mudik dan Liburan Aman dengan produk TM Group Personal Accident untuk mengawal para pemudik dan masyarakat yang akan menikmati waktu liburan ke destinasi tujuan dengan tentram dan aman.

Tak ketinggalan Permainan Simulasi Perencanaan Prioritas Finansial di Hari Raya turut digelar untuk menanamkan pemahaman pentingnya kepemilikan asuransi serta agar dapat menentukan prioritas pengeluaran dan mengelola keuangan dengan bijak agar keuangan tetap “sehat” usai Lebaran.

Hari Raya Idulfitri 1440 H/2019 sudah menjelang. Masyarakat Indonesia pun telah banyak yang bersiap untuk melakukan tradisi yang menyertainya, yakni perjalanan pulang ke kampung halaman, alias mudik.

Perjalanan mudik yang kerap kali menempuh jarak yang cukup jauh dan waktu yang cukup lama memerlukan persiapan yang paripurna.

Selain menyiapkan bekal pribadi, rute perjalanan dan memeriksa kondisi kendaraan bagi yang membawa kendaraan pribadi, juga diperlukan perlindungan selama di perjalanan, yakni asuransi yang akan memberikan rasa tenteram dan aman selama mudik dan liburan.

Dalam kaitan tersebut Tokio Marine Life Insurance Indonesia pun sigap meluncurkan Program MULIA-Mudik dan Liburan Aman di Hotel Le Meridien, Jl. Jend Sudirman, Jakarta Pusat (28/5) untuk memberikan Asuransi Mudik dan Liburan secara cuma-cuma.

Hadir dalam acara peluncuran Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Ibu Nelly Husnayati dan Wakil Direktur Utama PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Bapak Chitaka Ishikura.

Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati menjelaskan, Program MULIA bertujuan untuk melindungi para pemudik dan masyarakat yang akan berlibur.

“Tokio Marine Life Insurance Indonesia ingin agar masyarakat semakin banyak yang memiliki asuransi dan merasakan manfaatnya. Karena itu kami meluncurkan Program MULIA – Mudik dan Liburan Aman dengan memberikan Asuransi Mudik dan Liburan secara cuma-cuma,” tutur Nelly.

Nelly melanjutkan, untuk bisa mengikuti Program MULIA masyarakat dapat mendaftar di website www.kitasiap.com. Selanjutnya masyarakat bisa langsung mengikuti petunjuk pengisiannya di website tersebut.

“Bagi masyarakat yang telah mendaftar akan mendapatkan proteksi manfaat kepada ahli waris dari musibah meninggal karena kecelakaan sebesar Rp50 juta dengan masa perlindungan selama 90 hari,” urai Nelly.

Yang menarik, TM Personal Accident diberikan kepada pendaftar secara cuma-cuma.

“Memang MULIA diberikan secara cuma-cuma. Karena kami ingin sebanyak mungkin masyarakat dapat memiliki asuransi melalui program ini. Dengan demikian Tokio Marine Life Insurance Indonesia turut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat penting kepemilikan asuransi,” jelas Nelly.

Adapun selain meluncurkan Program MULIA, Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam kesempatan yang sama turut menggelar Permainan Simulasi Perencanaan Prioritas Finansial di Hari Raya kepada para sahabat media yang hadir.

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo menerangkan, “Permainan Simulasi Perencanaan Prioritas Finansial di Hari Raya Lebaran” berupaya memberikan edukasi literasi keuangan tentang menentukan prioritas kebutuhan terutama setelah menerima gaji dan THR.

“Agar #kitaSIAP dan mampu menentukan prioritas keuangan supaya kondisi keuangan bisa menjadi lebih sehat dan manajemen keuangan pun juga bisa menjadi lebih baik,” urai Ferawati.

Lebih lanjut Ferawati berharap, dengan permainan simulasi ini rekan-rekan media dapat meneruskan informasi mengenai pentingnya literasi keuangan kepada masyarakat. “ Dengan demikian semakin banyak masyarakat menyadari pentingnya memiliki asuransi serta dapat menentukan prioritas pengeluaran dan mengelola keuangan dengan bijak agar keuangan tetap “sehat” setelah Lebaran usai,” papar Ferawati.

Nelly Husnayati pun turut menambahkan, permainan simulasi tersebut di latarbelakangi oleh kondisi bahwa dalam hidup, manusia tak luput dari kejadian-kejadian yang tidak terduga. Ada yang menyenangkan, ada juga yang kurang menyenangkan.

Karena itu dalam permainan ini, rekan media diajak untuk memahami prioritas dalam mengatur pendapatan vs pengeluaran agar #kitaSIAP selalu dapat menjalani kehidupan tanpa harus mengorbankan segala rencana-rencana yang sudah disusun sebelumnya.

“Menentukan prioritas itu gampang-gampang susah, karena semakin besar pendapatan biasanya garis kebutuhan pun juga turut meningkat. Seperti teori Dusenberry yang menyatakan bahwa besar konsumsi seseorang dipengaruhi oleh lingkungannya atau tingkat pengeluaran konsumsi seseorang disesuaikan dengan jumlah pendapatan yang dimiliki,” ujar Nelly.

Lebih lanjut Nelly berpesan, hidup memang hanya satu kali, jadi harus dinikmati. Namun bukan berarti demi memenuhi keinginan akhirnya membuat pengeluaran jadi tidak terkendali.

“Mari belajar menentukan prioritas, agar kondisi keuangan bisa menjadi lebih sehat dan manajemen keuangan pun juga bisa menjadi lebih baik,” Nelly menegaskan. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03