7 May 2024 - 19:53 19:53

Nagelsmann Dipecat, Thomas Tuchel jadi Pelatih Bayern Munchen

wartapenanews.com – Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen resmi memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih kepala pada Kamis (23/3/2023) waktu setempat.

Bahkan, Die Roten sudah menyiapkan pelatih pengganti untuk segera mengisi kekosongan kursi pelatih.

Dia adalah Thomas Tuchel, mantan pelatih Chelsea dan PSG yang segera jadi pengganti Nagelsmann di Munchen.

Kabar pemecatan pelatih muda berusia 35 tahun itu, dikonfirmasi Fabrizio Romano jurnalis sekaligus pakar transfer melalui akun Twitternya @FabrizioRomano.

“Julian Nagelsmann segera dipecat dari jabatannya sebagai pelatih FC Bayern,” tulis Romano.

Masih belum diungkapkan alasan di balik pemecatan Nagelsmann. Melansir laporan Reuters, Nagelsmann yang menjabat pelatih Bayern Munchen sejak 2021 itu sukses mempersembahkan gelar juara liga ke-10 beruntun untuk FC Hollywood.

Namun banyak yang berspekulasi, pemecatan Nagelsmann diduga imbas kekalahan atas Bayer Leverkusen pada Minggu (19/3/2023) lalu. Die Roten menelan kekalahan 1-2, sehingga Thomas Muller dan kawan-kawan harus lengser ke posisi kedua.

Meski demikian, posisi mereka di Liga saat ini juga tidak buruk-buruk amat karena hanya terpaut satu poin dibawah Dortmund yang mengumpulkan 53 poin dari 25 pertandingan.

Sedangkan di Liga Champions musim ini, mereka sukses melaju ke perempat final dengan meraih 100 persen kemenangan sejak fase grup.

Sementara untuk pengganti Nagelsmann, Die Roten telah memilih Thomas Tuchel eks pelatih Chelsea, PSG hingga Dortmund Rival mereka. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Fabrizo Romano.

Dilaporkan ESPN dan BILD, Tuchel akan meneken kontrak dalam beberapa hari ke depan, yang berlaku sampai 2025.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03