7 May 2024 - 04:41 4:41

Nak, Hidup Selaras Alam Yuk…

WartaPenaNews, Jakarta – Momen Hari Air Sedunia yang akan diperingati pada tanggal 22 Maret, menjadi titik balik buat Danone AQUA untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap eratnya hubungan antara air, lingkungan dan kesehatan kita, yang seharusnya sudah ditanamkan sejak usia anak-anak.

Kesadaran Dimulai Saat Kecil

Untuk tujuan mulia tersebut, AQUA Water Research Training Center di KidZania, Jum’at, 13/3/2020
memperkenalkan area edukasi baru “Sampahku Tanggung Jawabku”, wahana edukasi ini merupakan wujud nyata dari misi untuk memfasilitasi proses belajar yang menyenangkan. Serta mewujudkan mimpi dan cita-cita anak Indonesia.

Hadir 3 Zona interaktif “PIJAR” di AQUA Water Research Training Center : Pilih, Jaga, Rawat.

Memasuki sebuah pintu, anak-anak turun ke ruang bawah rahasia dengan berseluncur dan tiba di zona Pilih. Di zona ini, anak diperkenalkan pada proses pemilihan sumber air yang mengandung mineral berkualitas dan baik bagi tubuh. Zona Jaga menjadi ruang ke 2, anak kembali diberikan pemahaman bagaimana cara menjaga kemurnian air mineral dari sumber air yang terlindungi, hingga ke tangan konsumen. Memasuki zona ke 3, zona Rawat, anak akan diajarkan pentingnya merawat lingkungan di sekitar sumber air, karena hanya sumber air yang terawat dengan baik, yang dapat menghasilkan air minum berkualitas.

Di masing-masing zona, anak-anak akan diajak praktek langsung menggunakan berbagai peralatan mendukung. Sangat menantang, membuat rasa penasaran serta mengedukasi.

Baca Juga: Kapitra Akan Bawa Persoalan Kerjasama Kliennya dan KAI ke Ranah Hukum

Kehidupan Kedua Plastik

Brand Director Danone- AQUA, Intan Ayu Kartika mengatakan, Hadirnya edukasi baru “Sampahku Tanggung Jawabku” memberi inspirasi anak-anak untuk belajar 3 R ( Reduce, Reuse dan Recycle), serta mempermudah proses Recycle dengan cara memilah dan membuang sampah pada tempatnya. Selain, kami juga menampilkan kehidupan ke 2 dari plastik yang telah didaur ulang.”

“Diantaranya, botol AQUA yang hingga 25 % botolnya terbuat dari plastik daur ulang dan AQUA Life yang 100 % terbuat dari bahan daur ulang. Serta dapat didaur ulang menjadi dakron isian boneka dan bantal, serta benang polyester yang bisa digunakan dalam pembuatan pakaian. Kami harap, anak-anak semakin memahami bahwa sampah botol plastik bisa memiliki kehidupan kedua, bahkan lebih, jika dikelola dengan benar, “ujar Intan.

Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Indonesia), Kerry Riza menyambut kehadiran area baru di AQUA Water Research Training Center dan mendukung inisiatif Danone – AQUA dalam berinovasi menyebarkan kebaikan, dengan memperbaharui dan memperkaya materi pembelajaran dalam AQUA Water Research Training Center di KidZania. Dengan hadirnya materi baru, semoga menginspirasi dan membangun antusiasme anak-anak dalam menerapkan gaya hidup sehat serta menjaga tempat tinggal kita bersama.” (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03