3 May 2024 - 12:30 12:30

Nama Bakal Calon Gubernur DKI Mulai Berseliweran, Ini Versi PSI

Anggota DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana. Foto: Sofian/ipol.id

IPOL.ID– Empat nama kabarnya muncul dari hasil rembuk rakyat digalakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam menjaring tokoh-tokoh yang berpotensi maju di pilkada DKI 2024 mendatang.

Kabarnya, Ridwan Kamil (gubernur Jawa Barat), Kaesang Pangaref (putra bungsu Presiden Jokowi), Bima Arya (Wali kota Bogor) dan Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tanggerang) merupakan nama-nama yang mendominasi hasil dukungan dalam rembuk rakyat tersebut.

“Semuanya bisa terjadi. PSI akan sangat terbuka dengan tokoh-tokoh diluar partai untuk kita usung menjadi calon gubernur DKI 2024 mendatang,” ujar Ketua DPP PSI, William Aditya Sarana di acara mimbar demokrasi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (20/6).

Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI itu mengungkapkan, PSI yang kini memiliki 8 kursi DPRD DKI akan menjadi parpol yang bisa merubah pola koalisi di DKI menghadapi pilkada.

“Jumat (23/6) kita akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan hasil rembuk rakyat. Kalau boleh meminjam istilah bisnis, ada start up. Jadi PSI meski memiliki kursi yang jumlahnya kecil. PSI akan disrupsi,” katanya.

Lebih lanjut, anggota Komisi A DPRD DKI itu mengingatkan agar parpol segara mengumumkan Bacalon gubernur 2024. Mengingat, sambung dia jarak waktu pilpres dan pilkada yang hanya berbeda beberapa bulan. Isu pilkada DKI dikhawatirkan hilang seiring munculnya calon-calon pasangan capres.

“Utamanya parpol harus memberikan penawaran pada masyarakat calon pemimpin DKI kedepan. Jangan mendekati hari H pencoblosan baru diumumkan. Bagi PSI yang dikedepankan tokoh-tokoh yang mengerti persoalan Jakarta,” ucapnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03