29 April 2024 - 09:58 9:58

Napoli vs Arsenal, Optimisme Tuan Rumah

WartaPenaNews, Jakarta - Leg pertama babak perempat final Liga Europa di Emirates Stadium, London, pekan lalu menjadi mimpi buruk bagi Napoli. Wakil Italia itu, takluk di tangan tuan rumah Arsenal dengan skor 0-2.

Nah, Jumat (19/4) dinihari nanti, giliran Napoli yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Menjamu Arsenal di Stadio San Paolo, Napoli punya beban yang teramat sangat berat. Pasukan Carlo Ancelotti itu harus membalikkan defisit dua gol. Tentu ini bukan perkara mudah.

Pada leg pertama di London, Napoli tumbang 0-2 lewat gol Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly. Ramsey yang akan gabung ke Juventus musim depan, mencetak gol pembuka di menit 15. The Gunners menggandakan keunggulan lewat bunuh diri Kalidou Koulibalypada menit 25.

Meski peluangnya sangat kecil, namun pelatih Napoli Carlo Ancelotti tetap yakin. Apalagi, rasa kepercayaan diri pemain Napoli juga sedang bagus menyusu kemenangan tandangnya atas Chievo di Serie A dengan skor 3-1.

“Saya kaget karena pemain kurang berani menyerang di leg pertama. Dan kami sudah berusaha mengatasi masalah kami. Membalikkan keadaan memang akan sulit. Tapi ingat, kami kami bermain di San Paolo dengan dukungan para tifosi, kata Ancelotti di Football Italia.

Ancelotti boleh yakin. Namun Arsenal datang dengan modal kemenangan atas Watford dengan 1-0 di liga domestik. Pierre Emerick Aubameyang menjadi pahlawan bagi The Gunners dengan gol semata wayangnya.

Baiknya, Napoli tak terkalahkan dalam 5 laga kandangnya di Eropa musim ini. Mereka menang 1-0 atas Liverpool di Liga Champions, lalu menahan seri 1-1 PSG di Liga Champions dan menang 3-1 atas Red Star, juga di Liga Champions.

Di Europa League, Napoli juga mencatat hasil manis. Mereka menggasak Zurich dengan skor 2-0, dan menggunduli Salzburg dengan skor meyakinkan 3-0. Rekor kandang Napoli di fase knockout Europa League adalah lima kali menang, lima kali seri dan dua kali kalah.

Napoli baru menelan satu kekalahan kandang di semua kompetisi musim ini. Mereka mencatat 16 kemenangan, 5 kali seri dan satu kali kalah.

Sedangkan Arsenal selalu kalah dalam 2 laga tandang terakhirnya di Europa League. Mereka menyerah 0-1 dari BATE dan kalah dengan skor 1-3 dari Rennes. Arsenal hanya menang 3 kali dalam 13 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Mereka mencatat 3 kali kemenangan, tiga kali seri dan 7 kali kalah. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:

Napoli (4-4-2): Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Insigne; Mertens, Milik.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Arsenal (3-4-1-2): Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Ramsey, Kolasinac; Ozil; Lacazette, Aubameyang.

Pelatih: Unai Emery

Stadion: San Paolo, Napoli

Waktu: Jumat, 19 April 2019 pukul 02.00 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03