29 March 2024 - 09:05 9:05

Nasabah Ini Bongkar Pejabat dan Instansi Terkait Kasus Skandal Jiwasraya

WartaPenaNews, Jakarta – Salah satu pemegang polis asuransi Jiwasraya, Rudyantho mengungkapkan bahwa hingga hari ini belum mendapatkan profit investasi yang seharusnya menjadi haknya.

Tak tanggung-tanggung, uang Rudy yang belum kembali senilai Rp5 miliar. Rudy pun membongkar sejumlah instansi dan nama pejabat yang ternyata hanya mengumbar janji.

“Kami somasi bank, lalu dilempar ke Jiwasyara. Kemudian ke Menteri BUMN, diam. Ke Menkeu, bungkam. Ke DPR, mereka berjanji. Terakhir ke Presiden dan Wapres awal 2019 itu juga gak ada respons.” kata Rudy pada #ILCJiwasraya, Selasa (7/1/20) malam.

Rudy mengaku kecewa lantaran saat pertama kali ditawarkan untuk menanam saham yang dijadikan iming-iming sebagai jaminan adalah BUMN. Mirisnya, semua iming-iming tersebut hanya janji.

“Kapan barang (masalah) ini mau diselesaikan? Kalau BUMN tidak bisa dipercaya, apalagi yang mau dijual? Jika plat merah ingkar, siapa yang bisa dipercaya?” tanyanya, tegas.

Rudy berupaya mengetuk para pemangku kebijakan agar lekas menyelesaikan sengkarut Jiwasraya ini. Menurutnya, persoalan ini tidak hanya merugikan nasabah, tetapi juga mempertaruhkan nama baik instansi negara.

“Jangan lihat kami sebagai korban, tapi lihat bangsa ini. Benerin BUMN. Ini pintu masuk orang untuk percaya. Kuncinya adalah tanggungjawab. Komitmen itu harus tegas” tutupnya. (net/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03