29 April 2024 - 22:49 22:49

Nasdem: Kami Masih Taaruf dengan PKS

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Willy Aditya menggunakan istilah taaruf atau perkenalan untuk menggambarkan situasi politik yang terjadi saat ini antara partainya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ini istilahnya kami masih taaruf,” ujar Willy dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (2/11).

Dia mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai PKS Shohibul Iman yang terjadi pada Rabu (30/10), masih merupakan langkah awal dalam proses membangun agenda-agenda politik antara ke dua partai ke depan.

Menurut dia, masih terlalu dini untuk berspekulasi terkait adanya kemungkinan-kemungkinan politik yang terjadi antara NasDem dan PKS.

“Kalau pertemuan pertama langsung tancap gas kan biasanya kalau yang cepat-cepat itu gampang patah juga. Biar kemudian kita bangun sebagai proses yang benar-benar natural dan berikutnya ada agenda-agenda yang harus kita susun,” ujar Willy.

Ke depan, lanjut Willy, terbuka kemungkinan untuk dilakukan pertemuan lanjutan antara NasDem dan PKS. Agenda pertemuan itu nantinya akan melibatkan elit dan fungsionaris baik dari NasDem maupun PKS di sejumlah titik di Tanah Air.

“Ini menunjukkan bahwasanya perbedaan itu suatu keniscayaan, tapi kerjasama politik membangun negara besar itu kewajiban,” kata Willy.

Sementara itu juru bicara PKS Fathul Bari menilai wajar adanya pertemuan antara para petinggi kedua partai. Adanya pertemuan tersebut, kata dia, dapat mendinginkan suhu politik yang sempat memanas di tengah masyarakat usai pemilihan presiden 2019.

“Partai politik juga cair dan bersilaturahim dan itu juga ditunjukkan Pak Surya Paloh yang sangat luar bisa kepada PKS. Bagi kami ini suatu penghargaan,” ucap Fathul. (ant)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03