29 March 2024 - 12:29 12:29

NasDem Optimis Juara 1 di Pilkada Serentak 2020

WartaPenaNews, Jakarta – Partai NasDem pun menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), 25-26 Januari 2020. Acara in bertujuan untuk memperkuat struktur partai hingga ke tiap pelosok daerah, demi menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan kepada seluruh pengurus DPW untuk membangun infrastruktur partai hingga tingkat kelurahan/desa atau Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

“Saya memberikan target kepada saudara ketua DPW se- Indonesia sebelum 17 Agustus tahun ini tidak ada satu pun wilayah yang DPRt nya kosong. Kita sepakat ketika ada DPRt kosong, ini keputusan Rakorsus, pimpinannya kita minta mengundurkan diri,” ujar Surya di hadapan ratusan peserta Rakorsus, Sabtu malam, 25 Januari 2020.

Dalam kepengurusan DPRt, Surya mengharapkan minimal terdiri dari 11 orang, khususnya untuk provinsi di luar Pulau Jawa.

“Jadi DPRt itu bisa diisi sedikitnya oleh satu regu. Satu regu itu kalau dalam tim sepakbola adalah 11 orang. Cukuplah satu DPRt 11 orang khususnya di luar Pulau Jawa. Tetapi kalau di Jawa sedikitnya ada lima tim kesebalasan (55 orang),” kata Surya.

Terkait dengan Pilkada serentak 2020, Surya menargetkan agar Partai NasDem bisa menjadi partai pemenang. Paling minim, tidak boleh menurun dari Pilkada sebelumnya.

“Jangan kurang dari lalu lah. Pilkada pertama dalam posisi ranking enam. Yang kedua kembali ranking nomor dua, yang ketiga dia ranking nomor 1. Kira-kira harusnya bisa mempertahankan itu,” ucap dia.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03