17 June 2024 - 02:28 2:28

Nasdem Resmi Usung Anies sebagai Capres di Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM –  Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto menekankan bahwa partainya sudah bulat dalam mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

“NasDem telah berkeputusan secara bulat dalam pencapresan dengan mencalonkan Pak Anies Baswedan dalam pencalonan presiden,” tegas Sugeng dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Sugeng saat menghadiri kegiatan Jambore Restorasi NasDem Jateng di Baturraden, Banyumas, yang digelar pada Senin hingga Jumat pekan ini juga menekankan bahwa kebersamaan dan spirit Gerakan Perubahan menjadi kekuatan tambahan bagi NasDem dalam mengahadapi gelaran Pemilu 2024.

Ketua Pemenangan Jawa III (Jawa Tengah dan DIY) Partai NasDem menjelaskan kegiatan Jambore Restorasi NasDem Jateng merupakan ajang konsolidasi internal untuk menyatukan tekad para kader bahwa NasDem Jateng memiliki potensi yang besar.

Bacapres usungan NasDem, Anies Baswedan yang hadir pada Jambore Restorasi NasDem Jateng dalam orasinya menyampaikan pentingnya menjaga idealisme yang telah dibangun oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

“Bang Surya Paloh mengambil jalan yang penuh tantangan, beliau ingin negeri ini menjadi lebih baik, anak cucu mewarisi negeri yang lebih baik. Pendiri dan Ketua NasDem membangunnya dengan idealisme, kita semua tidak boleh mencederainya,” kata Anies.

Kehadiran Anies pun mendapat sambutan dan antusias luar biasa dari para peserta Jambore Restorasi yang terdiri dari unsur bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) NasDem tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota dari Dapil II, III, IV, VII, VIII, IX.

Anies menilai Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah kekuatan NasDem. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap Jambore Restorasi kali ini dapat menghasilkan gagasan baru bagi para peserta yang mengikutinya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03