7 May 2024 - 18:29 18:29

NAT Ajak Kembali pada Pemahaman dan Pengamalan Agama

NAT Ajak Kembali pada Pemahaman dan Pengamalan Agama

WartaPenaNews, Bekasi – Kunjungan Nur Azizah Tamhid (NAT) ke daerah pemilihan Jabar VI di Bekasi menjadi ajang keluh dan kerisauan masyarakat. Keluh kesah yang disampaikan terutama tentang ramainya RUU-Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang banyak menuai kecaman dan penolakan masyarakat.

Selain itu, NAT juga mendengarkan keluah kesah warga tentang adanya wacana penyederhanaan kurikulum 2013 dengan meleburkan beberapa mata pelajaran, di mana PPKN bakal dilebur dengan mata pelajaran agama menjadi Pendidikan Agama, kepercayaan, dan nilai-nilai Pancasila.

“Meski belum sampai pada keputusan penetapan, hal tersebut banyak ditentang oleh masyarakat. Agama adalah sumber nilai kehidupan, tidak bisa hanya menjadi cuplikan kecil pembelajaran di sekolah, pun apalagi hanya menjadi ekskul atau kegiatan tambahan pilihan, mau jadi apa generasi kita mendatang,” ujar seorang tokoh masyarakat kepada NAT.

Mendengar keluh kesah ini, polisi perempuan dari Fraksi PKS DPR RI ini mengatakan, Undang-Undang Dasar RI 1945 secara tegas dan jelas dalam alinea ke 4 juga serta Bab XI pasal 29 ayat 1 menegaskan, negara RI berdasar atas Ketuhanan yang Maha Esa.

Ini artinya, agama yang mengatur tatanan kehidupan dengan sempurna, wajib dan seharusnya nilai agama mendapat porsi utama dalam pendidikan di semua jenjang mulai pra sekolah hingga sekolah tinggi.

“Pun demikian dalam menghadapi carut marut problem yang sedang dihadapi saat ini. Baik krisis akibat pandemic covid-19 dan lainnya, sudah seharusnya kita kembali bersungguh menjalankan nilai agama yang dimulai dari pribadi, keluarga dan masyarakat karena inilah kunci tercapainya kenyamanan hidup dunia dan akhirat,” tegasnya.

NAT menemui masyarakat wilayah Bekasi Timur bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PKS Bekasi Timur di wilayah Kelurahan Aren Jaya. Selain itu juga di rumah Tahfidz Cahaya Quran Jalan Borobudur I Aren Jaya menemui tokoh masyarakat, Ketua Penggerak PKK dan Tokoh Majlis Ta’lim. Di tutup menemui masyarakat Jatisampurna yang bergiat dengan Kampung Sedekahnya.(oye)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03