3 Februari 2023 - 14:48 14:48

Nataru, Garuda Siapkan 132 Ribu ES

Mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Garuda Indonesia menambah 132 ribu kursi tambahan atau extra seat (ES). Yaitu melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink. Extra seat itu untuk penerbangan domestik dan internasional. ”Kapasitas tambahan terdiri dari 55 ribu kursi pada layanan penerbangan Garuda Indonesia dan 77 ribu kursi pada penerbangan Citilink,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Jakarta, Selasa (4/12).

Kapasitas layanan penerbangan tambahan itu terdiri dari 197 frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dan 216 penerbangan Citilink. Penambahan itu meningkat hampir 2 kali lipat dibanding periode sama tahun lalu. Adapun kapasitas tambahan Garuda Indonesia mencapai 49 ribu kursi tambahan terbagi dalam 170 frekuensi penerbangan ekstra pada sejumlah rute penerbangan domestik dan internasional.

Kemudian lebih dari 6 ribu kursi tambahan dilayani melalui 27 frekuensi penerbangan menggunakan bigger aircraft (pesawat berbadan lebar) di sejumlah rute penerbangan domestik dan internasional. ”Tentu, kami terus memonitor perkembangan demand pasar pada periode peak season akhir tahun ini,” jelas Ari.

Penambahan kapasitas penerbangan Garuda Indonesia dilakukan pada rute-rute penerbangan domestik dan internasional dengan trafik penumpang tinggi. Misalnya, Ambon-Langgur PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Medan PP, Jakarta- Jogjakarta PP, Denpasar-Surabaya PP. Pengoperasian bigger aircraft akan dilakukan pada 6 sektor penerbangan Garuda Indonesia terdiri dari rute penerbangan Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Medan PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Tanjung Pandan PP hingga rute internasional Jakarta-Singapura PP.

Sedang tahun ini, untuk Citilink disediakan 77 ribu kursi tambahan melalui penyediaan extra flight pada 11 sektor penerbangan.Rute itu terdiri dari Surabaya-Denpasar PP, Halim-Danau Toba PP, Halim-alang PP, Halim-Semarang PP, Halim-Jogjakarta PP, Cengkareng-Malang PP, Cengkareng-Jogjakarta PP, Cengkareng-Semarang PP, Cengkareng-Solo PP, Cengkareng-Denpasar PP, Cengkareng-Kualanamu PP. (dai)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03