29 March 2024 - 17:24 17:24

Negatif COVID-19, Trump Mulai Kampanye Pilpres Lagi

donald trump

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menjalani kampanye setelah kurang dari dua minggu sejak ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Trump menyampaikan pidato di sebuah lokasi luar ruangan di Sanford, Florida, di tengah persaingannya dengan rivalnya, Joe Biden, untuk berupaya meraih suara di swing states sebelum pemilihan pada 3 November.

Florida adalah salah satu dari empat negara bagian medan pertempuran yang akan dikunjungi Trump selama empat hari ke depan.

Sementara itu, Biden menyampaikan pidato di Ohio, yang juga merupakan salah satu swing state.

Jajak pendapat menunjukkan Biden unggul 10 poin atas Trump secara nasional.

Namun keunggulannya di beberapa negara bagian kunci lebih sempit – seperti yang terjadi di Florida, di mana dia unggul 3,7 poin, menurut rata-rata jajak pendapat yang dikumpulkan oleh Real Clear Politics.

Memenangkan medan pertempuran seperti di negara bagian yang dijuluki “Sunshine State” itu diperlukan untuk mengumpulkan 270 suara pemilihan electoral college yang diperlukan untuk memenangkan Gedung Putih, dimana proses pemilihan presiden tidak ditentukan oleh penghitungan suara terbanyak saja.

Trump dinyatakan positif Covid-19 sekitar 11 hari yang lalu, dan ia dirawat di Walter Reed sehari kemudian.

Tetapi pada hari Minggu, dokter pribadinya mengatakan dia tidak lagi berisiko menularkan Covid ke orang lain, dan mengungkapkan pada hari Senin bahwa tes terbarunya negatif selama beberapa hari berturut-turut, meskipun dia tidak memberikan tanggalnya.

Teriakan-teriakan yang menyerukan”Empat tahun lagi!” terdengar diantara ratusan yang mengantre untuk memasuki ruang terbuka tempat presiden tampil berkampanye.

Orang-orang diperiksa suhunya dan ditawarkan masker wajah. Mereka yang mengenakan masker merasa tidak terlalu cepat bagi sang presiden untuk keluar jalan-jalan. Mereka justru mengaku mengagumi Trump lantaran sikapnya itu.

Seorang pria memberi tahu saya bahwa dia berasal dari New York dan telah menjadikan Florida sebagai rumahnya – seperti “pahlawannya” Donald Trump.

Tim kampanye Trump memusatkan seluruh upaya mereka di Florida – kekalahan di negara bagian ini berarti kemungkinan tidak akan bisa kembali ke Gedung Putih.

Selama akhir pekan, putra tertuanya, Donald Trump Jr, menyelesaikan tur bus Florida-nya, “Pejuang-Pejuang Melawan Sosialisme” – sebuah promosi yang ditujukan terutama kepada para pemilih keturunan Hispanik.

Sekitar lebih dari 100 orang dengan latar belakang dari Venezuela, Puerto Rico, dan Vietnam duduk bahu-membahu, dengan beberapa yang mengenakan masker, sambil menyaksikan pidato Trump Jr di Orlando. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03