29 April 2024 - 05:29 5:29

Netanyahu: Kami Belum Temukan Tentara Israel yang Disandera Hamas di RS Al-Shifa

WARTAPENANEWS.COM –   Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan adanya indikasi kuat bahwa para sandera yang ditahan Hamas berada di rumah sakit terbesar di Jalur Gaza, Al-Shifa.

Namun, kata Netanyahu, sekitar 240 sandera yang terdiri dari warga Israel dan asing itu belum ditemukan karena ketika pasukannya tiba para sandera sudah tidak ada di sana.

Pernyataan tersebut disampaikan Netanyahu kepada media Amerika Serikat, CBS News, pada Kamis (16/11). “Kami memiliki indikasi kuat bahwa mereka ditahan di Rumah Sakit Shifa, yang merupakan salah satu alasan kami memasuki rumah sakit tersebut,” kata Netanyahu.

Adapun Israeli Defense Forces (IDF) pada Rabu (15/11) menyerbu RS Al-Shifa, berbekal informasi intelijen yang diperoleh AS bahwa Hamas telah menggunakan rumah sakit itu sebagai pusat komando dan lokasi penyimpanan senjata.

Hamas, menurut Washington, mendirikan terowongan bawah tanah di kompleks Al-Shifa dan menjadikannya sebagai tempat menyusun strategi militer saat serangan 7 Oktober lalu. Namun, sudah dua hari IDF menggerebek Al-Shifa, mereka berpulang dengan tangan kosong dan membawa kebohongan ke publik.

“Jika mereka [tawanan] ada di sana, mereka akan dikeluarkan,” ucap Netanyahu, mengakui bahwa pasukannya tidak menemukan apa-apa.

Netanyahu mengungkapkan, pihaknya memiliki informasi intelijen mengenai keberadaan para sandera. Namun, dia enggan menjelaskan lebih lanjut. “Semakin sedikit yang saya katakan tentang hal itu, semakin baik,” tutur dia singkat. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03