29 March 2024 - 08:35 8:35

Neymar Cedera saat Brasil Kalahkan Serbia

wartapenanews.com –  Setelah mengalahkan Serbia, Timnas Brasil mendapat kabar pahit setelah Neymar Jr mengalami cedera pada pertandingan grup G Piala Dunia Qatar 2022 pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Kapten Tim Samba itu terpaksa diganti pada menit ke-79 setelah Tim Samba memimpin skor 2-0 hingga peluit akhir dibunyikan. Dokter Rodrigo Lasmar mengatakan Neymar mengalami cedera karena bertabrakan dengan pemain lawan.

Sehingga tim medis masih menunggu hasil selama kurang lebih 24 sampai 48 jam ke depan untuk mengetahui kabar mengenai kesehatan bintang Brasil tersebut.

“Kami belum menjadwalkan MRI apa pun dan besok kami akan membuat taksiran lagi,” ujar Rodrigo mengutip AFP.

Pada pertandingan dini hari tadi, pemain Paris Saint-Germain (PSG) terlihat pincang setelah pertandingan, sementara foto sang striker menunjukkan pembengkakan pada pergelangan kaki kanannya.

Pelatih Tite mengatakan Neymar awalnya sempat bertahan di lapangan meski pergelangan kakinya mengalami cedera, karena tim membutuhkannya. Namun untuk mencegah kondisi kesehatannya semakin buruk, ia terpaksa harus diganti sebelum wasit menuntaskan laga.

Piala Dunia 2022 ini, diketahui, Neymar membutuhkan dua gol untuk menyamai rekor 77 gol Pele yang merupakan gol terbanyak sepanjang masa Brasil.

Piala Dunia pertamanya pada 2014 berakhir dengan penderitaan karena patah tulang punggung saat menang dalam perempat final melawan Kolombia. Tanpa dia, tuan rumah menelan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman dalam semifinal.

Empat tahun kemudian Neymar harus berlomba untuk pulih dari cedera tepat waktu agar bugar saat Piala Dunia Rusia, tetapi Brasil kalah dari Belgia pada babak delapan besar.

Andalan utama Brasil itu juga absen dalam Copa America 2019 setelah menderita ligamen robek di bagian pergelangan kaki kanannya. Pada 2021 Neymar absen sekitar 10 pekan di liga Prancis setelah menderita kerusakan ligamen di pergelangan kaki kirinya menyusul cedera saat PSG mengalahkan Saint Etienne. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

01
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

02
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

03