24 April 2024 - 23:59 23:59

Ngeri, Harimau Lalu Lalang di Jalan Raya

WartaPenaNews, Jakarta – Sebagian publik di Sumatera Barat, terutama di Jorong Ingu Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, geger dengan kemunculan seekor harimau di ruas jalan raya kawasan itu. Bahkan, video kemunculan si macan, yang sedang berjalan santai dan duduk di depan mobil pengendara yang melintas, sempat diabadikan beberapa detik.

Dalam video yang beredar di media sosial, selain berjalan santai dan duduk, satwa liar dilindungi dengan nama latin Panthera Tigris Sumatrae itu juga tampak berlari ketika sebuah mobil melaju ke arahnya. Meski berlari, si harimau tidak masuk kembali ke hutan dan menjauh dari jalan raya.

Menurut Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Sumatera Barat, Rully Permana, munculnya harimau itu terjadi pada Rabu pagi, 2 Desember 2020. Selain menampakkan diri di jalan raya dan perkampungan warga, berdasarkan laporan dari Camat Danau Kembar kepada BKSDA Resor Solok, si harimau juga memangsa empat anjing dan itik milik warga.

“Kejadiannya kemarin pagi. Saat ini, tim kita masih melakukan patroli di kawasan itu. Kita lakukan penghalauan,” kata Rully Permana pada Kamis, 3 Desember 2020.

Rully menduga kemunculan harimau itu akibat fragmentasi habitat oleh aktivitas pembangunan jalan, perladangan, dan kekurangan pakan.

Dia mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak bertindak gegabah yang dapat mengancam keselamatan si harimau. BKSDA dibantu aparat kepolisian dan masyarakat masih berada di lokasi kejadian dalam rangka patroli dan penghalauan sebagai salah satu antisipasi meluasnya konflik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03