6 May 2024 - 10:41 10:41

Ngeri, Kuburan Massal 215 Anak Ditemukan di Kanada

WartaPenaNews, Kanada  – Sejumlah kelompok penduduk asli di Kanada menuntut kepada negara untuk melakukan pencarian kuburan massal setelah ditemukan sisa-sisa 215 jasad anak-anak.

Tk`emlups te Secwepemc First Nation mengumumkan pekan lalu bahwa sisa-sisa jasad itu ditemukan di bekas sekolah asrama yang didirikan guna mengasimilasi masyarakat asli.

Penemuan itu memicu kemarahan, mendorong sejumlah orang di Kanada melakukan protes dengan meletakkan sepatu anak-anak di sebuah tugu peringatan.

Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau berjanji membantu, tetapi hanya memberikan sedikit rincian.

“Sebagai seorang ayah, saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya jika anak-anak saya diambil dari saya,” kata Trudeau kepada wartawan.

“Dan sebagai perdana menteri, saya terkejut dengan kebijakan memalukan yang mengambil paksa anak-anak masyarakat asli dari komunitasnya.”

Trudeau menjanjikan melakukan “tindakan nyata”, namun ketika ditanya apa yang akan dilakukan pemerintah, dia tidak menawarkan komitmen khusus.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

01
|
6 May 2024 - 09:13
4 Pelaku Penipuan Pengusaha Plastik di Tangerang Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Polisi mengamankan empat orang berinisial TM (29), GR (31), HH (37) dan ANS (24), pelaku penipuan dengan modus membeli plastik gilingan di Kabupaten Tangerang. Korban mengalami kerugian mencapai

02
|
6 May 2024 - 08:29
Dua Anak di Jember Alami Gangguan Jiwa akibat Terlalu Sering Main Game Online

WARTAPENANEWS.COM – Dua kakak beradik ini berinisial EW (19) dan SA (17), warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur mengalami gangguan jiwa. Mereka berdua kini terus mendapatkan bantuan terapi dan

03