2 Februari 2023 - 18:51 18:51
728x90

Nyatakan Siap Nyapres di 2024, Ganjar Malah Melempen

wartapenanews.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melembek. Setelah sebelumnya dalam sebuah wawancara televisi menyatakan siap maju atau diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, kini Ganjar memberi penegasan bahwa selaku kader PDIP tunduk pada ketentuan partai yang telah mengamanatkan penentuan capres menjadi hak prerogatif ketum sesuai amanat kongres. Dia tak mau lagi bicara copras-capres.

“Capres opo? Wong aku iki PDI Perjuangan. Nggon PDI Perjuangan capres kui urusane Bu Mega (Capres apa? Aku ini PDI Perjuangan. Di PDI Perjuangan capres itu urusannya Bu Mega),” kata Ganjar kepada wartawan pada sela-sela pembukaan Kabupaten Semarang Expo (KASMEX), di Lapangan Panglima Besar Sudirman Ambarawa, Kamis (20/10/2022).

Pernyataan ini berbeda dengan keterangan yang disampaikan Ganjar dalam wawancara televisi yang potongan videonya viral pada Rabu (19/10/2022) yang lalu. Dia mengaku siap maju sebagai capres. Dia menyinggung pula partai tidak bisa menafikan realitas sosial yang dicuplik dalam berbagai hasil survei apalagi hingga mengabaikan suara rakyat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta pernyataan Ganjar dalam wawancara televisi untuk tidak dijadikan gimmick politik. Dia menilai pernyataan itu hanya normatif saja karena disampaikan oleh kader partai yang mengaku siap apabila diberi penugasan. “Karena di dalam berpartai seperti itu, semua siap ditugaskan,” kata Hasto.

Hasto juga menilai tidak ada pelanggaran dari pernyataan Ganjar itu, kendati PDIP berkali-kali meminta kader untuk tidak berbicara pencapresan. Bahkan membubarkan Dewan Kolonel yang diinisiasi anggota fraksi partai banteng di Senayan memoles citra Puan Maharani.

“Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, kan jelas nih, ‘kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap’. Untuk bangsa dan negara itu semua menyatakan siap seluruh kader partai, karena itulah fungsi mengapa kita punya disiplin kepartaian,” kata Hasto yang menilai jawaban dan penjelasan Ganjar dalam wawancara tersebut hanya pengandaian. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03