2 Februari 2023 - 19:18 19:18
728x90

Owi Gagal Bantu Butet Akhiri Karir dengan Manis

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal merebut gelar juara dalam kejuraan Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora, Senayan usai dikalahkan pasangan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Meski gagal meraih gelar juara, namun pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu memberikan perlawanan yang cukup berarti terhadap pasangan unggulan pertama tersebut. Buktinya, mereka berhasil mempersulit kemenangan Zheng/Huang dengan bermain rubber game selama 56 menit dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-16.

Tanpa gelar di ajang tersebut terbilang cukup menyedihkan bagi Owi/Butet, khususnya bagi Butet yang sudah menyatakan bakal menutup karirnya usai turnamen tersebut.

Ya, sebelum pertandingan ini berlangsung, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar acara perpisahan kepada sang legenda yang telah berkarir di dunia bulu tangkis selama 24 tahun.

“Hari ini, Minggu 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk menutup karir saya sebagai atlet bulu tangkis profesional,” ungkap Butet di sela-sela acara perpisahan.

“Menjadi atlet bulu tangkis saya tidak pernah menyesal. Di dunia bulu tangks ini yang telah membesarkan nama saya, dan olah raga ini yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik untuk negara dan bangsa,” tambah atlet yang pernah meraih gelar juara di tahun 2005, 2007, 2013, dan 2017 itu.

Meski demikian, Butet mengaku tidak akan menjauh sepenuhnya dari dunia bulu tangkis. Setelah ini, Butet mengaku akan berkecimpung di dunia bisnis. Ya, Butet memang memiliki bisnis, Nine Familiy Reflexology, properti serta bisnis penukaran mata uang.

“Setelah ini, tentunya saya akan tetap memberikan kesempatan kepada junior saya. Dan saya juga ingin adik-adik atlet mampu menjadi pemenang-pemenang baru di kemudian hari. Sampai jumpa di lain kesempatan, maju terus bulu tangkis Indonesia,” teriaknya dengan mata yang berbinar-binar.

Sementara itu, di kesempatan tersebut, Owi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Butet. Ia juga bangga dengan Butet, yang terus memberikan penampilan yang luar biasa hingga akhir karirnya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Butet, sampai pertandingan terakhir ini, ia tampil begitu luar biasa dan masih memberikan motivasi kepada saya,” ucap Owi. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03