7 May 2024 - 04:04 4:04

Pahami Risiko Bongkar Setoran Rp650 Juta ke Atasan, Bripka Andry Minta Keluarga Ikhlaskan Nasib Dirinya

Bripka Andry mengajukan permohonan perlindungan ke kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur. Foto: Dok/ipol.id

IPOL.ID – Keberanian anggota Brimob Polda Riau, Bripka Andry Darma Irawan dalam membongkar kasus setoran uang Rp650 juta kepada atasannya Kompol Petrus Hottiner Simamora, patut diacungi jempol. Bahkan Andry memahami risikonya.

Gegernya kasus yang dialami dibongkarnya melalui akun Instagram pribadinya @andrydarmairawan07.2 beberapa waktu lalu. Bripka Andry mengaku sadar dengan segala kemungkinan risiko yang bakal dialami.

Di hadapan ibunda tercinta yang turut mendampinginya mengajukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Bripka Andry menyampaikan agar diikhlaskan.

“Saya sudah sampaikan juga ke pihak keluarga ikhlaskan saya. Kita coba semua langkah, ke LPSK juga memohon perlindungan,” tutur Andry pada awak media di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (7/6) sore.

Bripka Andry berani memilih mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK agar dirinya dan keluarga mendapat jaminan keselamatan selama proses hukum kasus berjalan.

Bahkan sebelumnya, beberapa waktu lalu dia (Andry) sudah melaporkan kasus ke Bidpropam Polda Riau agar kasus diusut secara kode etik Polri, bahkan bertemu Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Meski hingga kini belum mendapat ancaman atau intimidasi buntut pengakuannya yang viral di media sosial, dia mengaku khawatir sehingga melakukan langkah sebagai antisipasi.

Tak ayal, Andry yang dimutasi tugas dari Batalyon B Pelopor ke Batalyon A Pelopor Pekanbaru, Bripka Andry belum berdinas di tempat barunya lantaran pihak keluarga khawatir terjadi hal buruk.

“Karena saya khawatir, keluarga juga khawatir saya belum masuk ke mutasi yang baru. Namun kita diproses di Propam Polda Riau, terus proses penyidikan sampai menghadap Pak Kapolda Riau,” bebernya.

Lebih jauh, Andry menambahkan, dia membuat laporan hingga menyampaikan kasus dialami kepada Kapolda Riau tanpa maksud merusak citra Polri, melainkan untuk mencari keadilan.

Hingga kini Bripka Andry masih menunggu informasi lebih lanjut dari jajaran LPSK apakah permohonan perlindungan diajukannya sudah memenuhi syarat atau belum, dan berharap dapat diterima sebagai terlindung LPSK.

“Saya sudah datang kemari memohon perlindungan dari jajaran LPSK. Soal diterimanya silakan tanya ke rekan dari LPSK. Mohon doanya, saya dan ibu intinya mencari keadilan,” tegas Andry. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03