29 March 2024 - 01:36 1:36

Pakai Masker, Donald Trump Merasa seperti Lone Ranger

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang sejak lama menentang penggunaan masker di tempat umum, mengatakan bahwa ia `sepenuhnya mendukung pemakaian masker` dan masker membuatnya terlihat seperti karakter Lone Ranger.

Padahal, pada April lalu, Trump berkeras menolak memakai masker. “Saya rasa saya tidak akan melakukannya,” katanya saat itu. “Mengenakan masker saat saya menyapa presiden, perdana menteri, diktator, raja, ratu – saya hanya tidak bisa membayangkannya.

AS punya `masalah serius` dengan virus corona seiring lonjakan kasus di 16 negara bagian
Hakim halangi penerbitan buku keponakan Donald Trump yang ungkap `penipuan dan penggelapan pajak` Trump

Trump juga menyatakan bahwa masker tidak perlu menjadi kewajiban untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Trump kembali memperkirakan infeksi akan “menghilang,” walau AS mencapai rekor kasus Covid-19 harian tertinggi dengan 52.000 kasus.

Pernyataannya kepada Fox News muncul sehari setelah seorang Republikan terkemuka meminta Trump untuk memakai masker sebagai contoh bagi masyarakat.

AS kini mencatat hampir 2,7 juta kasus positif Covid-19 dan lebih dari 128.000 kasus kematian, menurut Universitas Johns Hopkins, yang melacak pandemi tersebut.

Apa pernyataan Presiden Trump?

Berbicara kepada Fox Business Network pada Rabu (01/07), Trump berkata: “Saya sepenuhnya mendukung pemakaian masker.”

Ketika ditanya apakah dia akan mengenakan masker, presiden berkata: “Jika saya berada dalam situasi yang padat bersama orang-orang lain, saya pasti akan mengenakannya.” Dia menambahkan bahwa orang-orang sebelumnya telah melihat dirinya memakai masker.

Trump mengatakan ia akan “tidak punya masalah” dengan mengenakan masker di depan umum dan ia “agak suka” penampilan dirinya saat memakai masker. Trump bahkan menyamakan dirinya dengan Lone Ranger, seorang pahlawan fiktif bertopeng,

Tetapi Trump menegaskan bahwa pemakaian masker tidak perlu diwajibkan di seluruh AS, karena ada “banyak tempat di negara di mana orang tinggal dengan jarak yang sangat jauh”.

“Jika orang merasa senang dengan itu, mereka harus melakukannya.”

Trump juga ditanyai dalam wawancara dengan Fox Business pada hari Rabu apakah ia masih yakin virus corona suatu hari akan hilang.

“Ya,” katanya. “Ya. Ya tentu. Pada titik tertentu.”

Ketika Trump menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan pada 3 Juli di Mount Rushmore, para pendukung Trump yang hadir tidak akan dipaksa untuk mengenakan masker menjaga jarak. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03