2 Februari 2023 - 18:29 18:29
728x90

Pakar ICMI: Kalangan non-Muslim Ikut Dukung Hukum Potong Tangan Bagi Koruptor

WartaPenaNews, Jakarta – Dewan Pakar ICMI Pusat Anton T Digdoyo mendukung wacana penerapan hukum potong tangan bagi para koruptor. Ia menilai hukuman akan membuat para koruptor jera dan efektif mengurangi praktik korupsi yang semakin menjadi-jadi di Indonesia.

“Kenapa usul koruptor potong tangan jadi ribut?. Sedang usul hukuman mati saja tidak ribut? Apalagi yang ribut malah yang ngaku muslim pengurus MUI?! Aneh to,” kata Anton dalam keterangannya, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, wacana usulan agar para pencuri uang negara itu dipotong tangannya bukan hanya berasal dari masyarakat muslim, tetapi juga disuarakan oleh banyak tokoh non musim.

“Mereka usul agar diberlakukan hukum potong tangan bagi koruptor dengan alasan pasti efektif untuk basmi korupsi yang makin meggila. Mereka (non-muslim) bilang hukum Islam lebih efektif,” ujar Anton.

Ia merasa heran jika ada orang Islam yang justru menentang usulan tersebut dengan berbagai alasan, salah satunya tidak boleh mengganti sistem hukum yang selama ini dianut Indonesia.

Mana undang-undang yang yg melarang? Ganti UUD saja boleh ko, bahkan diatur dalam UUD juga. Kesepakatn mufakat. Hanya (hukum) agama yang mutlak tidak boleh diubah, apalagi diganti,” tegas mantan jendral polri yang kini aktif berdakwah. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03