17 May 2024 - 19:11 19:11

Paksakan Belajar Tatap Muka, Bupati Brebes Dianggap Tidak Solutif

WartaPenaNews, Brebes – Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamam Asy’ari menilai, adanya perintah evaluasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terhadap kebijakan Bupati Brebes, Idza Priyanti terkait dimulainya kembali pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah adalah bukti bahwa Bupati Brebes dua periode itu tak punya inovasi yang solutif.

Hamam menilai, Idza tak punya inovasi lantaran tak punya cara alternatif untuk tentang proses belajar mengajar di tengah wabah COVID-19 di wilayah Brebes.

“Ya harusnya kan punya gagasan sebagai pemimpin untuk mencari solusi terbaik bagi warganya, bukan malah membiarkan anak-anak bersekolah kembali di tengah kasus COVID-19 yang meningkat,” kata Hamam, Senin (24/8/2020).

Hamam mengatakan, banyak cara untuk memberi solusi terkait keterbatasan di masalah belajar online. Salah satunya adalah pemasangan internet gratis di setiap desa.

“Kalau orangtua takut anak-anak malah main game, kan bisa diblok akses internet untuk gamenya, zaman sudah canggih kok, tinggal mau berpikir atau tidak untuk warganya,” kata Hamam.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta Pemkab Brebes untuk mengevaluasi kebijakan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) serentak. Permintaan itu disampaikan Ganjar melalui telepon kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Ganjar mengaku khawatir, jika penerapan kebijakan sekolah tatap muka secara serentak di SMP negeri dan swasta itu bisa membahayakan siswa itu sendiri.

“Saya telpon Bupati Brebes, dia bilang itu ujicoba. Tapi karena serentak, saya minta langsung dievaluasi. Karena keserentakan ini, saya khawatir membahayakan,” kata Ganjar dalam siara pers yang diterima.

Sebagaimana diketahui, ada 154 SMP di Brebes yang mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Selasa (18/8). Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti di SMP Negeri 2 Brebes.

Idza menjamin seluruh sekolah yang melaksanakan PTM telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan ketat. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hingga mengecek suhu tubuh siswa. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 May 2024 - 14:22
Syahrul Yasin Limpo Bungkam Usai Diperiksa BPK

WARTAPENANEWS.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (17/5/2024). Pemeriksaan tersebut terkait dugaan pelanggaran etik pegawai

01
|
17 May 2024 - 13:15
Usai Ditembak, PM Slovakia di Antara Hidup dan Mati

WARTAPENANEWS.COM – Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban pada Jumat (17/5) menyampaikan perkembangan kondisi PM Slovakia Robert Fico. Orban merupakan salah satu kolega Fico. Penembakan terhadap Fico terjadi pada Rabu (15/5)

02
|
17 May 2024 - 12:17
3 Bocah Kakak Beradik di Lampung Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

WARTAPENANEWS.COM – Tiga orang kakak beradik ditemukan tenggelam di kolam ikan Desa Adiwarno, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Ketiga orang itu MZ (8), ZK (7) dan NV (5) yang merupakan

03