8 May 2024 - 09:00 9:00

PAN Minta Pemprov Berikan Akses E-Planing dan E-Budgeting APBD DKI pada DPRD

PAN Minta Pemprov Berikan Akses E-Planing dan E-Budgeting APBD DKI pada DPRD

WartaPenaNews.Com – Ketua Fraksi PAN di DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto meminta agar pemprov DKI memberikan akses pada anggota DPRD dalam memonitor e-planing dan e-budgeting APBD DKI 2023 dan 2024 mendatang.

Hal itu untuk mempermudah pengawasan terhadap penggunaan APBD DKI. “Sampai sekarang kita tidak pernah diberikan akses kepada pasword untuk bisa memonitor,” ujar anggota Komisi A DPRD DKI itu.

Dia mengatakan, setiap anggota dewan mempunyai hak untuk mendapatkan akses kepada e-planing dan e-budgeting. Dengan diberikan akses masuk tersebut, anggota dewan bisa memonitoring pelaksanaan APBD setiap harinya.

“Dimana kita bisa memonitor perjalanan pelaksanaan dari hari ke hari pelaksanaan APBD yang sedang dilaksanakan,” ujar Bambang.

Bambang mengungkapkan, anggota dewan di daerah lain Pemerinah Daerahnya telah memberikan akses tersebut sejak lama.

“Padahal di pemda-pemda yang lain, di Bogor, di Bandung, di Cirebon, bahkan di Tegal juga mereka sudah melaksanakan itu sejak lama,”ungkap Bambang.

Lebih lanjut, Bambang berharap dengan diwujudkannya hal tersebut, sekiranya anggota dewan bisa memonitor aspirasi warga ibu kota yang sedang diperjuangkan melalui reses.

“Saya mohon dengan hormat untuk ini bisa diselesaikan demi kepentingan kita bersama sehingga teman-teman anggota dewan termasuk saya juga bisa memonitor terutama aspirasi-aspirasi warga Jakarta yang sedang kita perjuangkan melalui reses,”tutupnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 08:49
Saat Ditanya Status Tersangka, Dirut Taspen Kosasih Pilih Bungkam

WARTAPENANEWS.COM – Antonius N. S. Kosasih, Direktur Utama PT Taspen, selesai menjalani pemeriksaan KPK setelah 9 jam. Ia diperiksa dari pukul 11.00 hingga 20.40 WIB. Ketik keluar dari Gedung Merah

01
|
8 May 2024 - 08:26
Rekor Buruk Shin Tae Yong saat Hadapi Wakil Negara Afrika

WARTAPENANEWS.COM – Timnas Indonesia U-23 menghadapi kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Skuad Garuda akan melawan tim asal Afrika, Guinea U-23 di babak playoff. Kedua tim akan

02
|
8 May 2024 - 08:08
Gunung Semeru Pagi Ini Erupsi

WARTAPENANEWS.COM –  Gunung Semeru kembali mengalami erupsi pagi ini, Rabu (8/5) pukul 05.43 WIB. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan semburan abu 600 meter di atas puncak. Gunung

03